12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Panasonic Dukung Turnamen Golf Bergengsi di Indonesia

Panasonic Dukung Turnamen Golf Bergengsi di IndonesiaJakarta, KabarGress.com – Panasonic secara resmi mengumumkan untuk melanjutkan dukungan atas pelaksanaan turnamen PGA Tour of Indonesia (PGATI) 2015 “Panasonic OPEN Indonesia”. Pada tahun ini adalah tahun ke-empat Panasonic mensponsori penyelenggaraan Panasonic OPEN Indonesia. Turnamen kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 September 2015 di Damai Indah Golf – PIK Course.

Komitmen Panasonic yang telah berlangsung selama 3 tahun ini merupakan inisiatif khusus yang diharapkan dapat membantu pengembangan generasi baru atlet golf amatir menjadi atlet profesional di Indonesia. Sedangkan bagi pemain golf profesional Indonesia, turnamen ini diharapkan menjadi kesempatan terbaik untuk meningkatkan prestasi atlet golf Indonesia di kancah internasional.

“Panasonic OPEN Indonesia 2015 merupakan salah satu ajang pembuktian diri bagi para atlet golf Indonesia untuk mengukir prestasi yang membanggakan. Sesuai dengan komitmen Panasonic terhadap pengembangan olahraga di Indonesia, terutama cabang olahraga golf, kami secara konsisten memberikan dukungan terhadap pelaksanaan turnamen ini. Kami berharap atlet golf Indonesia dapat terus berkembang dan mengharumkan nama bangsa,” demikian ujar Mr. Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia.

Turnamen golf yang juga akan diadakan di beberapa negara di Asia ini merupakan komitmen jangka panjang Panasonic kepada para atlet golf Indonesia untuk turut melahirkan atlet-atlet golf Indonesia yang memiliki prestasi internasional. Program ini juga didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Indonesia yang sejalan dengan peran pemerintah dalam meningkatkan prestasi atlet-atlet nasional.

“Kita perlu menciptakan lebih banyak lagi bintang atlet golf yang dapat terus dibanggakan, sehingga pada akhirnya akan bermain di antara atlet golf terbaik di turnamen kelas dunia. Berdasarkan pemahaman inilah yang membuat kami mendukung penuh program ini sebagai wadah untuk mengembangkan keterampilan mereka; dengan memberikan mereka kesempatan untuk bersaing secara berkala,” tambah Mr. Ichiro Suganuma.

Peserta turnamen memperebutkan total hadiah yaitu sebesar IDR 300.000.000 serta kesempatan memperoleh undangan untuk bermain di ajang “Panasonic OPEN India” yang akan diselenggarakan di bulan November sebagai puncak dari rangkaian turnamen Asian Tour 2015.

Panasonic telah mendukung Panasonic OPEN Indonesia sejak pertama kali turnamen ini dilaksanakan di tahun 2012. Panasonic OPEN Indonesia 2015 diselenggarakan oleh PGA Tour of Indonesia (PGATI) bekerja sama dengan Panasonic sebagai bagian dari Asian Tour 2015.

Johannes Dermawan, Presiden PGA Tour of Indonesia (PGATI) menambahkan, “Dengan adanya kegiatan secara berkala ini akan membuat para pemain golf di Indonesia menjadi bersemangat dalam mengasah kapabilitas mereka dan siap bersaing di kancah internasional. Kami berterima kasih kepada Panasonic dalam hal ini sebagai pihak sponsor utama turnamen untuk selalu mendukung perkembangan positif ini.” (ro)