26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Indra Wiragana SH: Noto Roso Among Roso, untuk Layanan Prima

Indra WiragunaSurabaya, KabarGress.com – Kepala Dinas Kehutanan Jatim, Indra Wiragana, SH, minta semua stafnya dapat menjalankan tugas dengan baik. “Untuk itu dalam menjalankan tugas dan kerjaan harus mampu menata rasa dan memelihara rasa (Among roso/Noto roso),” kata Indra Wiragana dalam kata sambutannya di Rupatama Dinas Kehutanan, Rabu (16/10/2015).

Artinya, seluruh staf dan pejabat mampu membangun kebersamaan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Indra, begitu biasa disapa anak buahnya, meminta semua petugas yang staf dan eselon mampu membangun sinergi. Indra, yang menggantikan Ir. Gatot Soebektiono, karena pansiun tersebut lebih mengutamakan azas kebersamaan. “Saya meminta semua pegawai mampu membangun komunikasi secara baik,” tegasnya.

Dipilihnya Indra Wiragana sebagai Kadis Kehutanan Jatim yang baru oleh Pakde Karwo, menepis spikulasi yang sempat berkembang di lingkungan Dinas Kehutanan pengganti Gatot Soebektiono, orang dari internal kehutanan. Sas sus, pengganti Gatot dari kalangan internal itu diperkuat beberapa pejabat eselon III yang ikut “Fit And Proper tes”.

Ternyata prediksi serta spekulasi tersebut hanya “sas sus betu” terbukti untuk menghindari rivalitas di internal Dinas Kehutanan, Pakde Karwo pun pada akhirnya memilih mantan Kepala Dinas Sosial Jatim, sebagai pengganti Gatot. (hery)