20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Ellipsis Telurkan Rilis Fisik Pertama “Adversities EP”

Processed with VSCOcam with x1 presetJakarta, KabarGress.com – Unit instrumental/Post/Math Rock Ellipsis akhirnya siap menelurkan rilisan fisik pertama mereka yang bertajuk “Adversities”. EP yang akan dirilis dalam format CD ini menghadirkan 5 track + 1 Intro yang menampilkan kepiawaian mereka dalam menyusun komposisi instrumental rock yang teknikal, presisi namun juga dinamis.

6 materi ini dengan segera akan langsung mengingatkan kita pada musik-musik instrumental dari Toe, Lite, Mars Volta atau mungkin jika menoleh ke skena lokal, sedikit banyak akan mengingatkan kita pada musik dari salah satu unit Post Hardcore Bandung, Vincent Vega atau unit post rock instrumental, Echolight.

Ellipsis banyak bermain dengan permainan harmoni ritmis yang berlapis, ketukan-ketukan ganjil rumit juga olah tempo yang dramatis , semuanya dilaksanakan dengan keahlian teknik instrumen yang presisi dan mumpuni. Rasanya artwork mereka yang menggambarkan ilustrasi gambar tehnik dari instrumen mereka cukup representatif dengan musik yang mereka bawakan.

Demi merayakan peluncuran rilisan fisik pertama Ellipsis ini akan diadakan pula sebuah showcase yang akan diselenggarakan di Salian Art, Bandung pada hari minggu tanggal 20 September 2015. Ellipsis akan berbagi panggung dengan 3 band lain yaitu: Heals, Kaitzr dan Neat. (ro)