22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

PKS Surabaya Launching Munas-Muswil-Musda 2015

PKS Surabaya Launching Munas-Muswil-Musda 2015Surabaya, KabarGress.Com – Di sela-sela hiruk pikuk pilkada serentak tahun 2015, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki hajat konsolidasi. Pertama PKS mengadakan Konsolidasi nasional berupa Musyawarah Nasional (Munas) di Depok, pada 14-15 September. Lalu disusul Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Oktober 2015 dan berikutnya, PKS menggelar  Musyawarah Daerah (Musda) pada Nopember 2015.

Dalam launching juga diadakan Live Teleconference (wawancara langsung) dengan Presiden PKS yang baru, bersama 15 daerah se Indonesia yang  mengadakan acara serupa yang dilakukan Minggu, (13/9/2015), diantaranya Surabaya, Denpasar, Padang, Sumedang, Papua, dan Banjarmasin.

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Achmad Zakaria mengatakan, launching Munas-Muswil-Musda PKS diadakan di Surabaya, memberikan informasi kepada kader, simpatisan dan masyarakat bahwa PKS akan melakukan pergantian pengurus mulai pusat, wilayah sampai daerah dalam 2 bulan kedepan.

“Hari ini diadakan bakti sosial, pemeriksaan kesehatan, santunan dan bazar sembako murah bersama 300 ibu-ibu relawan dan warga Surabaya, dengan bertemakan Berkhidmat untuk Rakyat” ujar Zakaria.

Munas-muswil-musda akan menentukan siapa jajaran pengurus DPP, DPW dan DPD lima tahun kedepan. Untuk DPP, Presiden Partai yang baru akan dilantik pada munas besok, yakni Shohibul Iman, dengan Salim Segaf Al Jufri dan Hidayat Nurwahid masing-masing sebagai ketua dan wakil ketua Majelis Syuro. Sedangkan pergantian Pengurus DPW dan DPD pada muswil dan musda mendatang.

Sempat berlangsung  wawancara langsung jarak jauh atau teleconference  Kabid Perempuan DPD PKS Surabaya, Aning Rahmawati dengan DR Hidayat Nur Wahid dan Anggota Majelis Syuro lainnya, PKS Surabaya menitipkan aspirasi kepada munas, untuk selalu membuat program yang peduli perempuan, anak dan keluarga kedepannya.

“Sekolah ibu berbicara tentang pendidikan, kesehatan, keluarga dan pemberdayaan ekonomi, insya Allah di kepengurusan yang akan datang akan terus dilakukan” ujar Aning.

Wakil Ketua MS PKS DR Hidayat Nur Wahid menyambut baik harapan dari perwakilan ibu-ibu di Surabaya. “Kondisi kepedulian seperti ini harus tetap dijaga, warga yang sedang susah kita doakan, Insya Allah aspirasi tersebut akan menjadi fokus perhatian DPP dan kami akan turba ke daerah-daerah” ujar DR Hidayat.  (tur)