Tunas Hijau dan Koramil Bulak Kenjeran Hijaukan Pesisir Pantai

Tunas HijauSurabaya, KabarGress.com – LSM Tunas hijau menyelenggarakan penanaman pohon bersama di THP (Taman Hiburan Pantai) Kelurahan Kenjeran pada Minggu (13/09). Acara yang melibatkan Sekolah SDN Kaliasin 1 Surabaya, UPTD Bapak Camat Bulak, Lurah Sukolilo Baru, Lurah Kenjeran dan Babinsa Makoramil 0831/06 Kenjeran-Bulak serta dari  Polsek Kenjeran.

Penanaman 100 Batang Pohon Cemara Udang dimulai dari  pesisir depan SIB (Sentra Ikan Bulak). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Seluruh Komponen Masyarakat yang mempunyai tanggung jawab secara bersama dalam mewujudkan Kota Surabaya Hijau.

“Program ini sangat memperhatikan lingkungan hidup dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia”, terang salah satu Pengurus LSM Tunas hijau.

Keikutsertaan dan kehadiran  Babinsa 0831/06 Kenjeran dalam penghijauan ini menambah suasana yang lebih meriah dan mendapatkan apresiasi dari seluruh komponen masyarakat, karena bisa secara langsung memberikan contoh kepada anak-anak sekolah SDN Kaliasin 1 Surabaya dalam program pembelajaran anak sekolah terhadap kecintaan lingkungan.

“Saya berharap agar program seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-AD bersama Rakyat”, papar salah satu warga yg ikut dalam program penanaman pohon tersebut. (hery)

Leave a Reply


*