12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

5.000 Anggota FKPPI Apel Gelar di Makorem Madiun

fkppiMadiun, KabarGress.com -Lima ribu anggota FKPPI gelar apel di Makorem  081/DSJ Madiun.Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi bertindak sebagai Irup pada Apel Gelar FKPPI se-Wilayah Korem 081/DSJ ,rangka memperingati HUT FKPPI ke 37, bertempat di Stadion Pangeran Timoer Kec. Mejayan Kab. Madiun, Sabtu (12/9).
Kegiatan apel diikuti oleh anggota FKPPI se-Wilayah Korem 081/DSJ dengan jumlah personel kurang lebih sekitar 5.000 orang.
 
Dalam amanatnya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi, menyampaikan rasa bangga terhadap anggota FKPPI yang secara tulus dan ikhlas memenuhi panggilan kebangsaan, menciptakan generasi muda terutama putra putri anggota TNI/Polri sebagai penerus semangat dan perjuangan bangsa.
Danrem menyampaikan  bahwa apel seperti yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan sikap saling asah, saling asih dan saling asuh antar generasi, dimana yg lebih tua dapat memberikan contoh dan tauladan bagi generasi yang lebih muda dan sebaliknya generasi muda dapat menimba pengalaman dari generasi yang lebih tua sebagai bekal dalam pengabdian sebagai anggota FKPPI.
Selain itu, masih dalam amanatnya Danrem, juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakan tersebut, juga merupakan sarana untuk melakukan silaturahmi dan konsolidasi keluarga besar TNI/POLRI, sehingga pada momen tersebut dapat saling menyamakan visi, pemikiran dan pemahaman dalam bersama-sama mengelola potensi dan sumber daya, terutama di kalangan generasi muda dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah.
Apapun situasi yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan lanjut Danrem, keluarga besar FKPPI sebagai bagian dari pemuda Indonesia ikut bertanggung jawab terhadap klangsungan eksistensi bangsa, yang karenanya, anggota FKPPI dituntut untuk memiliki kesiapan mental dan fisik yang tangguh, serta siap menghadapi berbagai dinamika situasi dalam pelaksanaan pembangunan bangsa.
Sebelum mengakhiri amanatnya Danrem menyampaikan beberapa pesan antara lain :Pertama, jadikanlah Gelar ApelKeluarga Besar FKPPI se wilayah Korem 081/DSJ sebagai refleksiyang dapat membangkitkan semangat baru, pikiran-pikiran yang cerdas dalam menyikapi permasalahan bangsa yang sedang kita hadapi baik dibidang politik, ekonomi maupun sosial budaya.
Kedua, tingkatkan integritas kegiatan dalam mentransformasikan semangat idealisme kebangsaan serta tumbuh kembangnya motivasi juang sesuai visi dan misi organisasi FKPPI dalam rangka meningkatkan kesadaran bela Negara.
Ketiga, tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama anak bangsa untuk bersama-sama  membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sejahtera, aman, adil dan makmur.
Keempat, FKPPI dapat menumbuhkan rasa militansi yang tinggi, jiwa korsa serta mengembangkan konsep-konsep FKPPI sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kelima, Diharapkan pemuda FKPPI dapat mendukung program pembangunan disegala bidang, baik itu pembangunan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, pendidikan, ataupun yang berhubungan dengan lingkungan.
Nampak hadir pada acara Apel Gelar FKPPI, antara lain Danlanud Iswahjudi, Danrem 081/DSJ, Ka Bakorwil Madiun, Walikota dan Bupati Madiun, para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, para Kapolres Kota/Kabupaten se-Wilayah Bakorwil Madiun, para Kasi Korem 081/DSJ, para Dan/Kabalak Disjan jajaran Korem 081/DSJ, para Kepala Perguruan Pencak Silat Kota/Kabupaten Madiun, Ketua PEPABRI, LVRI, PPAD, PERIP Madiun, beberapa anggota veteran RI dan tamu undangan lainnya. (hery)