23/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Intiland Ulang Sukses Pasarkan Tower II Graha Golf

Intiland Ulang Sukses Pasarkan Tower II Graha GolfSurabaya, KabarGress.Com – Perusahaan pengembang properti terkemuka PT Intiland Development Tbk sukses meluncurkan tower II kondominium Graha Golf, Surabaya. Peluncuran yang dilakukan Kamis, 10 September 2015 ini mendapat sambutan sangat baik dari masyarakat. Perseroan berhasil memasarkan sebanyak 64 unit atau 81% dari total 79 unit di tower II kondominium tersebut.

Peluncuran ini lebih cepat dari jadwal semula yakni awal tahun 2016, karena mempertimbangkan tingginya minat masyarakat untuk memiliki unit kondominium ini. Kesuksesan ini, menyusul keberhasilan perseroan dalam memasarkan tower pertama. Pada peluncuran terbatas (private launch) pada Juli 2015, seluruh unit di tower I kondominium Graha Golf berhasil dipasarkan (sold out).

Sama dengan tower pertama kondominium Graha Golf, tower kedua ini memiliki ketinggian 20 lantai dan satu lantai penthouse dan menawarkan 79 unit. Tersedia dua tipe yaitu tiga kamar tidur dan empat kamar tidur dengan luasan mulai dari 125 sampai 140 meter persegi. Kondominium Graha Golf juga dilengkapi fasilitas lahan parkir basement dua lantai yang mampu menampung 285 mobil.

Wakil Presiden Direktur dan chief operating officer PT Intiland Development Tbk Sinarto Dharmawan mengaku sejak awal optimistik kondominium ini akan mendapat sambutan baik dari konsumen. Meskipun kondisi perekonomian menghadapi tantangan cukup berat, namun konsumen tetap berminat terhadap produk-produk properti yang berkualitas.

“Konsumen dan investor rata-rata bersikap wait and see dan melihat pergerakan pasar. Tetapi mereka tetap yakin dan melakukan pembelian terhadap produk hunian yang punya nilai produk dan investasi yang baik. Penjualan Graha Golf membuktikan hal itu,” ujar Sinarto di sela-sela peluncuran Graha Golf, Kamis, 10 September 2015 di Surabaya.

Dari hasil penjualan ini, perseroan optimis akan berhasil memasarkan sisa unit kondominium Graha Golf hingga akhir tahun ini. Selain memiliki lokasi strategis, desain dan kualitas produk yang baik, kondominium ini juga memiliki nilai jual maupun nilai investasi tinggi.

Kondominium Graha Golf merupakan bagian dari pengembangan Graha Famili dan akan dibangun secara bertahap. Menempati lahan seluas 2,8 hektar, Graha Golf terdiri dari lima tower kondominium, apartemen servis dan townhouse yang dilengkapi dengan beragam fasilitas bagi penghuni. Pengembangan tahap pertama meliputi dua tower kondominium dengan luas lahan mencapai 7.200 meter persegi dengan total luas bangunan mencapai 50.167 meter persegi.

Menurut Sinarto, kondominium Graha Golf menawarkan konsep pengembangan yang baik. Berada di tengah padang golf kawasan premium dan strategis Surabaya Barat, Graha Golf menawarkan lingkungan dan pemandangan lapangan golf tanpa batas bagi penghuninya.

Desain kondominium Graha Golf dibuat menyerupai bentuk “kupu-kupu” dengan tujuan untuk memberikan panorama lapangan golf yang lebih luas di setiap unitnya dibanding kondominium golf lainnya.

Selain lokasi dan spesifikasi desain yang menarik, kondominium Graha Golf merupakan bangunan tunggal yang fokus pada hunian saja. Berbeda dengan konsep pengembangan mixed-use, fungsi hunian justru tidak boleh terlalu padat. Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi penghuni untuk beristirahat maupun tinggal. Tingkat kepadatan rendah pada hunian adalah kemewahan.

Untuk meningkatkan kenyamanan penghuninya, kondominium Graha Golf menyediakan beragam fasilitas, seperti kolam renang, ruang yoga, tempat bermain anak dan taman tematik. Selain itu kondominium Graha Golf juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan terpadu, personal akses, fitnes dan ritel penunjang (groceries).

Perseroan menargetkan tahapan pembangunan kondominium Graha Golf dimulai pada kuartal kedua tahun 2016. Pengembangan proyek ini diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua tahun sehingga diperkirakan selesai pada semester kedua 2018. (ro)