05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

RMHC Peduli Jawa Bali Lombok 2015 Berikan Imunisasi Campak Ulangan bagi 1.350 Siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo

RMHC Peduli Jawa Bali Lombok 2015 Berikan Imunisasi Campak Ulangan bagi 1.350 Siswa Sekolah Dasar di SidoarjoSidoarjo, KabarGress.com – Bersamaan dengan Bulan Imunisasi Sekolah yang berlangsung pada bulan  Agustus, sejumlah 1.350 siswa Sekolah Dasar (SD) di sekitar wilayah Sidoardjo mendapatkan imunisasi ulangan campak di Ronald McDonald Care Mobile dalam rangka RMHC Peduli Jawa-Bali-Lombok 2015.

Sidoarjo merupakan kota ke-7 dari rangkaian perjalanan kegiatan yang dimulai sejak 24 Agustus 2015 dimana sebelumnya telah memberikan imunisasi kepada sekitar 2.093 anak di Tegal, Slawi, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Kediri. Perjalanan pemberian imunisasi ulangan bagi siswa SD ini akan diteruskan di kota Madiun, Madura, Bali dan akan ditutup di kota Lombok dengan total target imunisasi  mencapai 6.000 anak.

Tahun ini merupakan tahun ketiga dari kegiatan RMHC Peduli Jawa-Bali-Lombok 2015, sejak digelar pertama kali tahun 2013 dimana kota tujuan terakhir di kawasan Sidoarjo, sementara Bali pada tahun 2014 dan tahun 2015 penutupan rangkaian kegiatan  di Lombok.

Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) yang memiliki fokus pada upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan bagi anak-anak Indonesia, sejak tahun 2011, melalui Ronald McDonald Care Mobile, telah bekerja bersama dengan para donatur kegiatan ini, antara lain PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Accor Indonesia dan PT Goodyear Indonesia serta The Asia Foundation, yang memiliki kepedulian yang sama pada anak-anak Indonesia guna mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Bertepatan dengan pemberian imunisasi kepada 1.300 siswa SD di Sidoarjo, hari ini juga merupakan hari Aksara dunia yang diperingati setiap 8 September dan ditandai dengan pemberian 1.300 buku bacaan kepada anak-anak serta  menghadirkan penulis cilik sebagai pengisi acara.

“YRMHC  memiliki komitmen untuk terus mengusahakan lebih banyak lagi anak-anak Indonesia yang menerima manfaat dari kehadiran YRMHC khususnya pelaksanaan pelayanan imunisasi yang mendukung kesehatan mereka di masa mendatang. Komitmen ini kami implementasikan dengan upaya menambah titik bantuan setiap tahunnya” sambut Caroline Djajadiningrat selaku Ketua YRMHC.

“Kami berharap lebih dari 6.000 anak usia Sekolah Dasar (SD) akan mendapatkan bantuan imunisasi di kegiatan RMHC Peduli Jawa-Bali-Lombok 2015. Kami juga berharap dengan pemberian imunisasi ini akan membantu dalam peningkatan kekebalan tubuh bagi anak-anak Indonesia.” tambah Caroline Djajadingrat.

Hadir dalam kesempatan ini,  Bupati Sidoarjo Bapak H.Saiful Illah SH, M.Hum, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, para guru pendamping anak-anak dari 20 Sekolah Dasar di Sidoarjo dan serta jajaran para petugas kesehatan setempat. (luk)