12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

BritCham Indonesia Bekerjasama dengan Kadin Surabaya untuk Menarik Investor Inggris

penandatanganan nota kesepakatan antara BritCham Indonesia dan Kadin SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – The British Chamber of Commerce di Indonesia (Britcham) telah berkomitmen untuk melanjutkan peran strategisnya dalam memfasilitasi hubungan perdagangan dan investasi antara Inggris dan Indonesia dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kamar Dagang Industri Surabaya (Kadin Surabaya) pada Kamis, 3 September 2015 di Hotel Shangri-la, Surabaya.

Perwakilan dari kedua belah pihak yaitu Chris Wren, selaku Direktur Eksekutif Britcham dan Dr Ir. Jamhadi, MBA., Kepala Kadin Surabaya. Persetujuan antara kedua belah pihak disaksikan oleh Ketua dewan BritCham, Adrian Short yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif PT Rolls-Royce Indonesia.

Mengacu pada kunjungan VVIP baru-baru ini ke Indonesia, Perdana Menteri Inggris David Cameron dengan jelas menyatakan bahwa pelaku bisnis Inggris, baik yang telah menjalankan bisnis atau yang belum berada di Indonesia, memiliki niat serius untuk memperluas bisnis mereka di kota-kota besar lainnya, khususnya Surabaya dan Jawa Timur. Berbagai sektor dan peluang bisnis di Surabaya dan Jawa Timur merupakan hal yang sangat potensial untuk dieksplorasi dan hal ini akan mendukung agenda pemerintah untuk menciptakan lebih banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia.

Kesepakatan bersama antara kedua belah pihak terdiri dari peningkatan bentuk kolaborasi dan hubungan yang saling mendukung bagi anggota organisasi di masa depan.

“Kami bertujuan untuk menjembatani pencarian mitra komersial dari Indonesia untuk para pelaku bisnis Inggris serta meningkatkan kesadaran peluang investasi dan perdagangan yang ada di Jawa Timur dan Surabaya,” tutur Chris Wren.

Mengacu pada misi Britcham yang secara aktif mempromosikan, mendorong dan membantu kelanjutan serta pertumbuhan hubungan perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Inggris, BritCham telah melakukan inisiatif luar biasa dan signifikan untuk peningkatan investasi dan perdagangan antar dua negara, yaitu program ‘Indonesia to the UK” di mana pemangku kepentingan, termasuk Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Bank Indonesia mempromosikan iklim investasi Indonesia dan peluang di Inggris pada pengusaha Inggris bulan Juni 2015.

Dalam hal ini, Kadin Surabaya diharapkan untuk bergabung dengan Britcham dan UKTI pada pelaksanaan roadshow yang akan datang di Inggris pada November 2015. (ro)

Teks foto: Penandatanganan nota kesepakatan antara BritCham Indonesia dan Kadin Surabaya.