12/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AMD Radeon ™ R9 Nano, kartu Grafis Enthusiast Paling Hemat Daya di Dunia dan Membawa Game 4K ke Ruang Keluarga

– AMD menciptakan PC dengan form factor kecil dengan GPU berbasis “Fiji” ketiga Bersamaan dengan High Bandwidth Memory (HBM) dan next-generation DirectX® 12 gaming –

SUNNYVALE, CA – KabarGress.com – AMD (NASDAQ: AMD) terus mendorong batas-batas rancangan kartu grafis, di mana pada hari ini mengumumkan kategori-baru yakni AMD Radeon ™ R9 Nano yang merupakan kartu grafis Mini ITX tercepat yang pernah dirancang 1 yang memungkinkan bermain game 4K di ruang tamu dengan rancangan yang ultra-hening serta ultra-ringkas. Pertama diperlihatkan kepada gamer di seluruh dunia pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles pada bulan Juni 2015, kartu grafis AMD Radeon R9 Nano berbasis chip grafis dengan nama  “Fiji”, dan ini merupakan adalah produk berbasis “Fiji” ketiga pada musim panas ini bersama dengan kartu grafis AMD Radeon ™ R9 Fury dan R9 Fury X. Keluarga grafis AMD Radeon ™ R9 Fury yang menggunakan basis GPU “Fiji”, menjadi titik balik dalam industri PC gaming dengan implementasi dari High Bandwidth Memory (HBM) untuk memberikan efisiensi energi yang ekstrim serta kinerja untuk resolusi ultra-tinggi, pengalaman VR tak tertandingi, gameplay yang lebih lancar, dengan Radeon R9 Nano yang merevolusi form factor untuk para enthusiast dimanapun.

Dengan 30 persen peningkatan kinerja 2 dan daya 30 persen lebih hemat daya 3 dari generasi sebelumnya yakni kartu grafis AMD Radeon ™ R9 290X, AMD Radeon R9 Nano dengan konsumsi daya 175W adalah kartu grafis Mini ITX paling efisien di dunia. Ukuran panjang enam inci, dengan pendingin udara merepresentasikan standar baru dari kartu grafis, yang memungkinkan para gamer, PC modders, dan system integrators untuk membangun perangkat yang compact, unik, dan form factor yang ultra-kecil yang tidak dimungkinkan sebelumnya, membuka jalur baru, rancangan PC yang tidak lebih besar dari sebuah DVR atau konsol game.

“Dengan kartu grafis Radeon ™ R9 Nano, AMD memungkinkan konten  game 4K di ruang tamu/keluarga  Anda dengan kondisi yang sangat tenang, menggunakan rancangan ultra-kecil agar unggul dalam game-game saat ini dan serta dukungan API terbaru seperti DirectX 12 dan Vulkan ™.

Tidak ada yang serupa dengan itu, “kata Matt Skynner, corporate VP and general manager, Product, Computing and Graphics Business Unit di AMD. “Jajaran kartu grafis Radeon ™ kami mengantarkan era baru PC gaming dengan memberikan kinerja yang luar biasa, desain GPU yang tak tertandingi dan teknologi-teknologi yang inovatif. Hari ini adalah saat yang revolusioner untuk PC gaming, dan kami bangga untuk menambahkan produk yang berbeda ini ke dalam jajaran kartu grafis AMD Radeon R9 kami yang revolusioner.”

Jajaran kartu grafis AMD Radeon R9 menawarkan spektrum produk dengan harga mulai dari $ 199 – $ 649 SEP4. Menghadirkan grafis yang memukau untuk pengalaman gaming 4K tak tertandingi di segmennya, AMD Radeon R9 Series memenuhi hampir setiap kebutuhan dan anggaran bagi siapa saja yang menginginkan pengalaman gaming premium. (ro)