13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Tunjukkan Kualitas dan Kelengkapan Ekosistem 4G LTE, XL Demokan Extreme HD 360° Video

Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi mendemokan Extreme HD 360° VideoSurabaya, KabarGress.Com – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan dan melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE bagi masyarakat. Saat ini XL sudah menyediakan layanan 4G LTE di 8 kota/area baik secara komersial ataupun uji coba, yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok. Salah satu hal yang terus dilakukan XL adalah melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat mengenai manfaat layanan 4G LTE dari XL.

Deputy Chief Commerce Officer XL East and North – Kencono Wibowo mengatakan,”Kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya dan Denpasar untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada. Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru terus kami lakukan hingga akhir Desember 2015 membuat performa akses data 4G XL menjadi lebih prima. Kami mendemonstrasikan “Extreme HD 360° Video” untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL. Jika kualitas dan layanan 4G LTE kami bisa sudah bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. Kami berharap akan bisa menghadirkan layanan video terbaik bagi pelanggan ke depan dengan jaringan 4G LTE.”

Kencono menambahkan,“Selain itu, kami juga terus mempersiapkan pelanggan dan masyarakat Indonesia menyongsong era internet cepat ini, agar masyarakat secara maksimal bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE guna meningkatkan kualitas hidup mereka.”

Dengan demikian masyarakat luas dan pelanggan XL bisa merasakan langsung seperti apa sensasi dan keunggulan layanan internet super cepat itu. Masyarakat juga bisa belajar mengenai manfaat dari 4G LTE untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung produktivitas keseharian mereka, baik dalam mengerjakan tugas tempat kerja, mengembangkan ekonomi micro, juga belajar. Masyarakat akan lebih jelas mengetahui manfaat keberadaan internet super pada bidang ekonomi, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan administrasi organisasi, termasuk pemerintahan.

 

Program “Power Pack”

Selanjutnya, keberadaan ekosistem yang lengkap, bukan semata akan membantu upaya operator, namun juga demi memudahkan masyarakat untuk beralih pada layanan 4G LTE. Untuk itu, XL terus melengkapi ekosistem untuk layanan 4G LTE, agar pelanggan dan masyarakat bisa mudah mendapatkan layanan tersebut. Terkait ekosistem ini XL mengimplementasikannya melalui program “Power Pack”, yang terdiri dari kemudahan menukar kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G, paket bundling ponsel 4G dengan harga yang menyasar semua segmen, serta paket data HotRod 4G yang menarik.

Deputy Chief Commerce Officer XL East and North, Kencono Wibowo, Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi dan GM Optimization East Region PT Huawei Service,Asep SupriatnaUntuk penggantian kartu ke kartu SIM 4G, XL mempermudah proses ini dengan tidak memungut biaya alias gratis. Meski hingga saat ini area yang sudah terlayani 4G masih sangat terbatas, namun antusias pelanggan untuk mendapatkan layanan 4G sangat tinggi.

Kemudahan juga XL tawarkan bagi pelanggan yang siap beralih ke layanan 4G LTE. XL telah menyiapkan paket data HotRod 4G yang sangat menarik, paket ini berlaku selama 24 jam tanpa time-band. Pelanggan, termasuk pengguna baru, bisa mendapatkan paket ini melalui aplikasi MyXL dan *123#. Terdapat 3 paket pilihan HotRod 4G, yaitu 2.5GB+1GB seharga Rp100ribu/bln, 6GB+2GB seharga Rp200rb/bln serta 10GB+4GB seharga Rp300rb/bln.

Sementara itu, untuk program bundling kerjasama dengan sejumlah produsen penyedia smartphone, XL menyediakan sejumlah paket bundling, baik untuk nomor prabayar maupun pasca bayar. Ada 4 kategori paket berdasarkan harga, dengan pembayaran cicilan 12 bulan. Pertama, kategori harga terjangkau. Paket ini bisa diperoleh dengan cicilan Rp149 ribu/bulan, akan  mendapatkan kuota data 1,5GB, 200 menit nelpon ke sesama XL, dan 300 SMS ke semua Operator. Paket Rp199ribu/bulan, mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator. Handsetnya tersedia merek Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000.

Kedua, kategori smartphone harga menengah. Paket Rp249 ribu/bulan dengan mendapatkan kuota data 1,5GB, 200 menit nelpon ke sesama XL, dan 300 SMS ke semua Operator. Paket Rp299ribu/bulan, mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator. Tersedia handset merek Lenovo P70, Sony M2 Aqua dan Asus Zenfone 2 (2G).

Ketiga, kategori smartphone harga atas sekitar Rp4 juta paket cicilan. Paket Rp399 ribu/bulan dengan mendapatkan kuota data 3GB, 300 menit nelpon ke sesama XL dan 400 SMS ke semua Operator.Tersedia merek Sony M4 Aqua.

Terakhir, paket iPhone6 eksklusif untuk pascabayar dengan harga Rp999rb/bulan, dengan mendapatkan kuota data data 7GB, nelpon sepuasnya ke sesama XL dan SMS sepuasnya ke semua operator (berlaku batas pemakaian wajar). Pada paket ini, pelanggan juga akan mendapatkan bonus nomor cantik, prioritas penggunaan jaringan, dan customer service khusus.

Bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi dan produk 4G LTE dari XL, bisa datang ke XL Center.

 

Paket HotRod Video

Tersedianya jaringan internet super cepat yang siap diimplementasi di sejumlah kota, mendorong XL lebih terpacu untuk menyediakan layanan-layanan inovatif yang dibutuhkan oleh pelanggan dan masyarakat. Salah satu layanan inovatif yang hadir adalah “Paket HotRod Video”, yang akan lebih memudahkan pelanggan dalam mengakses video streaming di mana saja dan kapan saja dengan tarif spesial. Pelanggan XL sudah mulai bisa menikmati paket ini sejak 6 Agustus 2015.

Dengan berlangganan paket Hotrod Video, pelanggan akan mendapatkan manfaat kuota spesial, berupa kuota yang lebih banyak dan khusus untuk akses ke saluran penyedia video streaming seperti YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Pelanggan tidak perlu lagi khawatir pulsanya akan cepat habis jika mengakses video streaming.

Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semudah mungkin dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang senantiasa terus berkembang di Indonesia. Kami bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya dan kami berharap masyarakat dapat lebih menikmati YouTube dengan menggunakan semua perangkat mereka, baik di rumah ataupun saat di jalan.”

Pelanggan bisa menyesuaikan paket yang tersedia dengan kebutuhannya, kapan pun dan di mana pun. Paket HotRod Video tersedia dalam 3 paket, masing-masing paket harga Rp 5.000 masa aktif 3 hari dengan kuota 100MB, paket Rp 10.000 untuk 5 hari kuota 250MB, dan paket Rp 25.000 untuk 7 hari kuota 750MB. Untuk saat ini, kecepatan akses yang ditawarkan dengan paket Hotrod Video adalah hingga 14,4 Mbps untuk 3G, dan hingga 50 Mbps untuk 4G. XL akan terus meningkatkan kecepatan akses ini hingga 42 Mbps dan 100 Mbps. (ro)

Teks foto:

– Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi mendemokan Extreme HD 360° Video.

– Deputy Chief Commerce Officer XL East and North, Kencono Wibowo, Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi dan GM Optimization East Region PT Huawei Service, Asep Supriatna.