30/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Resepsi Kenegaraan, Gubernur Terima Ucapan Selamat dari Negara Sahahat

Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo melakukan tose dengan konjen dan konsul negara sahabat di GrahadiSurabaya, KabarGress.com – Dalam rangkaian peringatan HUT ke – 70 Proklamasi Kemerdekaan RI, Gubernur  Jatim Dr H Soekarwo menerima ucapan selamat dari para Kepala Perwakilan Negara-negara sahabat di Surabaya, yang diwakili Konsul Jepang Kato San, dilanjutkan dengan toast.

Pemberian ucapan selamat dilakukan secara resmi dalam acara Resepsi Kenegaraan  berlangsung dengan khidmat, dalam suasana yang penuh keakraban dan keramah-tamahan, di gedung negara Grahadi, Senin (17/8),

Selain Konsul Jepang, Konsul Republik Rakyat Tiongkok, Konsul Amerika Serikat, juga beberapa Konsul Kehormatan negara sahabat di Surabaya memberi ucapan selamat kepada Gubernur Jatim dan Dra Hj Nina Soekarwo, MSi, Wagub Jatim Drs H Saifullah Yusuf dan Ny Hj Fatma Saifullah Yusuf, serta Forpimda Prov Jatim.

Kato mengakui, setelah 70 tahun merdeka perkembangan Indonesia pesat sekali, terutama di provinsi Jatim kondisinya perekonomiannya bagus sekali, sehingga banyak perusahaan Jepang berkembang di Jatim, sehingga hubungan Jepang – Jatim menjadi lebih baik dan semakin kokoh.

“Ke depan, Jepang masih ingin meningkatkan hubungan kerja sama, salah satunya di bidang SDM atau pembangunan ekonomi, karena di Jatim banyak perusahaan Jepang yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Jatim,” ujar Mr. Kato. (hery)

Teks foto: Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo melakukan tose dengan konjen dan konsul negara sahabat pada Peringatan Kemerdekaan RI ke 70 di Gedung Grahadi.