13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Pangdam V/Brawijaya Terima Kunjungan Pasis Sespim Polri

Pangdam V Brawijaya Terima Kunjungan Pasis Sespim PolriSurabaya, KabarGress.com– Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi pada hari Rabu 12 Agustus 2015 menerima kunjungan Pasis Dikreg Sespimti Polri di Ruang Audensi Pangdam V/Brawijaya. Pimpinan rombongan Pasis Sespim Kombes Pol Tri Agung pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Pangdam V/Brawijaya atas kesediaannya menerima kedatangan rombongan Pasis Sespim Polri. Adapun tujuannya adalah untuk mendapatkan masukan dan informasi-informasi yang terkait dengan sinergi   TNI Polri di wilayah, dan tantangan-tantangan tugas ke depan terkait dengan kondisi wilayah Jatim.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menyatakan, merasa terhormat atas kunjungan para Pasis Sespim Polri, karena  ini menunjukkan bahwa pimpinan Polri menganggap penting keberadaan Kodam dalam membangun kebersaamaan khususnya dalam membantu menciptakan kondisi keamanan.  Sejauh ini Pangdam menjelaskan bahwa situasi dan kondisi wilayah Jatim sangat kondusif dan semua itu karena adanya kerjasama yang kompak, guyub dan sinergis antara Pemda, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat di Jawa Timur. “Forpimda Jatim sangat kompak dan akrab, kebersamaan itu sangat terasa sekali, demikian juga sinergi peran TNI – Polri di Jawa Timur berjalan sangat baik,” papar Pangdam.

Terkait dengan tantangan tugas, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini memaparkan bahwa dengan kuatnya kerjasama dan kebersamaan antara Pemda, TNI dan Polri di Jawa Timur, maka semua  potensi masalah dapat diselesaikan dengan baik. “ TNI – Polri harus kompak dan solid, kalau TNI-Polri tidak solid, maka Negara akan kacau,” lanjut Pangdam.

Terkait  dengan  hal itu ke depan, Pangdam berpesan kepada para Pasis Sespim Polri sebagai calon pimpinan Polri agar benar-benar melanjutkan dan bahkan lebih meningkatkan  soliditas  dan kerjasama TNI-Polri yang sudah sangat baik ini. Mengakhiri pertemuan, para Pasis Sespim Polri mengucakan terima kasih atas pencerahan dari Pangdam dan akan dijadikan sebagai masukan berharga bagi para Pasis. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

Dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya didampingi Irdam Kolonel Czi M. Reza Utama,   Asintel  Kolonel Inf Edi Nurhabad, Aster Letkol Inf Sugiyono, Waaspers Letkol Arh Sanuri  dan beberapa orang perwira lainnya. (hery)