24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Sekda Halal Bihalal dengan Keluarga Besar Dispenda Jatim

Sekda Halal Bihalal dengan Keluarga Besar Dispenda JatimSurabaya, KabarGress.com – Sekda Prov Jatim Dr H Akhmad Sukardi, MM berhalal Bihalal dengan keluarga besar Dispenda Prov.Jatim, di Kantor Dispenda Prov Jatim Jl Manyar Kertoarjo Surabaya, Sabtu (8/8). Dalam kesempatan itu Sekda selaku Ketua Umum “INTAN SEJATI” Jatim mengatakan, silaturahmi ini telah sesuai dengan visi dan misi INTAN SEJATI yaitu meningkatkan hubungan kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi sesama anggota dan keluarga besar Dispenda Prov Jatim, termasuk Ikatan isteri mantan karyawan/ karyawati Dispena Prov Jatim “IMANKARTI”

“Semoga silaturahmi yang dirangkai dalam Halal Bihalal ini menambah angn segarbagi tumbuh kembangnya INTAN SEJATI kedepan. Sehingga dengan kekeluargaan dan kebersamaan akan semakin menjiwai dan terwujud dalam ikatan silaturahmi keluarga besar Dispenda Prov Jatim,” tandasnya.

Dalam menyongsong HUT INTAN SEJATI ke-29 dan berakhirnya kepengurusan masa bakti tahun 2013- 2016, akan menerbitkan buku “Membangun INTAN SEJATI Kedepan, Tantangan dan Harapan” . Dalam buku ini akan dimuat berbagai pemikiran, masukan, saran dan harapan, baik dari Dewan Pengarah,Pembina dan Komponen INTAN SEJATI, termasuk para Pembina Perwakilan, segenap anggota INTAN SEJATI dan IMANKARTI. “Untuk itu saya harap partisipasi semua pihak untuk menyumbangan pemikiran dalam bentuk naska/tulisan dan data mantan/ purna tugas Dispenda,” harapnya

Bagi Karyawan yang masih aktif, mantan kepala Dispenda ini berpesan,”Jangan sampai karena kesejahteraan lebih dari yang lain, lalu bersikap sombong dan pamer, justru harus menyisihkan infaq untuk membangun INTAN SEJATI kedepan. Dengan demikian visi misi sosialnya dapat tercapai. Tingkatkan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas SDM, saling pengertian dan tukar pikiran,” Kepala Dispenda Prov. Jatim Bobby Soemiarsono, SH, MSi mengatakan, halal bihalal ini merupakan sarana untuk memperkuat silaturahmi, menghidupkan budaya yunior menghormati senior, yang lebih muda menghormati yang lebih tua. Sehingga suasana kedinasan bisa bertemu dalam suasana kekeluargaan guna memperkuat hubungan kerja. “Hal ini sangat penting karena Birokrasi yang baik dibangun dari kegiatan-kegiatan informal seperti ini,’ ujarnya.

Halal Bihalal tidak hanya seremoial, lanjutnya, tapi dilakukan dengan perasaan yang tulus untuk saling memaafkan. Selama setahun bekerja sama pasati ada kesalahan-kesalahan yang tidak disengaja, oleh karena itu melalui Halal Bihalal inilah merupakan ajang untuk saling minta maaf. “Kepada staf Dispenda yang masih aktif dalam melaksanaan tugas, hendaknya selalu tetap menjalin hubungan informal dengan senior di lingkungan INTAN SEJATI karena para senior yang sudah meletakkan dasar-dasar kepemimpinan yang kuat. Salah satu peninggalan senior adalah ruang rapat yang termegah diantara SKPD di lingkungan Pemprov Jatim. Ruang rapat ini dibangun di era kepimpinan kepala dispenda I Made Sutarya, untuk itu kita harus terus berusaha merawat dengan baik,” pesannya.

Dalam acara silaturahmi itu juga ada ceramah agama oleh Guru besar universitas negeri Sunan Ampel Surabaya Prof  Dr KH Akhmad Imam Mawardy, MA yang diikuti dengan seksama oleh undangan yang hadir, terdiri dari pimpinan dan staf Dispenda yang masih aktif, dan yang sudah purna tugas yang tergabung dalam paguyuban ‘Intan sejati’ se Jatim, antara lain mantan Kepala Dispenda Prov Jatim, yaitu Drs Dyatmiko, beserta isteri. (hery)