HP Luncurkan Portofolio Terbaru untuk Cetak Berwarna sekaligus Monokrom Berformat Lebar, Tercepat di Kelasnya

* HP PageWide XL Printers terbaru sematkan definisi baru untuk sebuah printer dengan produktivitas dan kualitas hasil cetak yang tinggi namun dengan biaya yang rendah

HP Luncurkan Portofolio Terbaru untuk  Cetak Berwarna sekaligus Monokrom   Berformat Lebar, Tercepat di KelasnyaJakarta, KabarGress.com – Samafitro dan HP hari ini memperkenalkan portofolio cetak terbarunya, yakni jajaran HP PageWide XL Printers, yang menawarkan cetak berwarna sekaligus monokrom berformat lebar yang tercepat di kelasnya.(1)

HP PageWide XL Printers menyuguhkan terobosan baru dalam hal cetak, berkat kemampuannya untuk mencetak berwarna maupun monokrom secara sekaligus pada sebuah perangkat, dengan kecepatan cetak yang tinggi, bahkan mencapai 60% lebih tinggi dibandingkan dengan jenis printer monokrom berbasis Light-Emitting Diode (LED) (2) tercepat di kelasnya saat ini.

Printer tersebut juga mendukung reprographic houses, Print Service Providers (PSPs), Enterprise Central Reprographic Departments (CRDs) serta gerai-gerai cetak serta cetakan berbasis Computer-Aided Design (CAD). Sehingga, berkat keunggulan-keunggulan tersebut, printer ini juga memungkinkan pengguna untuk membuka peluang-peluang bisnis yang baru, seperti untuk mencetak peta berbasis Geographic Information System (GIS), aplikasi-aplikasi Point-Of-Sale (POS), maupun poster.

“Kami memahami bahwa pelanggan dituntut untuk selalu dapat menyusun strategi yang tepat tentang bagaimana meningkatkan produktivitas bisnis, serta memangkas workflow sekaligus biaya,” ungkap Lydia Budianto, Market Development Manager, Designjet, Graphics Solutions Business PPS, HP Indonesia.

“HP PageWide XL Printers yang diluncurkan hari ini mampu menjawab seluruh kebutuhan cetak yang begitu mereka dambakan selama ini, sekaligus menghadirkan pencetakan untuk produksi yang revolusioner, berkat kualitas hasil cetak yang tinggi untuk cetak berwarna sekaligus hitam-putih yang dihasilkannya, dengan kecepatan cetak yang tertinggi di kelasnya, serta biaya cetak yang rendah.”

HP PageWide XL Printers merupakan produk perdana yang diperkenalkan oleh HP di bawah sub-brand HP PageWide. Seperti yang dikemukakan pada saat pengumuman kehadiran produk tersebut tahun lalu, portofolio terbaru jajaran produk HP PageWide XL Printer ini menyuguhkan beraneka macam keunggulan, seperti biaya operasional yang rendah, berkat printhead yang sangat awet, pemakaian tinta yang begitu efisien, serta didukung oleh lingkungan cetak berbasis cloud.

HP PageWide XL Printer juga diperkuat dengan HP PageWide Technology yang telah diakui. Saat ini, teknologi tersebut juga disematkan pada HP Inkjet Web Presses, serta pada printer-printer bisnis HP yang lainnya dan direncanakan akan ditingkatkan penggunaanya pada printer-printer jajaran HP 3D Multi Jet FusionTM yang akan datang.

 

Portofolio jajaran produk HP PageWide XL Printer terbaru, meliputi:

· HP PageWide XL 8000 Printer yang menawarkan keunggulan cetak produksi berkualitas high-end dengan kecepatan cetak revolusioner, yakni bisa mencapai 30 D/A1 per menit. Printer ini dilengkapi dengan kartrid-kartrid tinta berukuran 775 milliliter untuk masing-masing warna terpisah dengan fitur switching otomatis, serta mampu melayani hingga 6 rol media sekaligus – lebih dari 3.900 feet (atau setara ukuran 1.200 meter) – untuk suguhkan produktivitas cetak yang tinggi dan terus-menerus.

· HP PageWide XL 8000 dan 5000 Blueprinters hadirkan keunggulan cetak dengan beragam ukuran pencetakan, dari kecil hingga menengah, untuk reprographic houses dan pencetakan yang tangguh untuk enterprise CRDs dengan volume cetak menenengah hingga tingkat produksi yang tinggi, termasuk pula untuk keperluan pencetakan tembus pandang, black-and-white whiteprints, dan digital blueprints. Masing-masing memiliki kecepatan cetak hingga 800 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 8000 Blueprinters dan hingga 320 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 5000 Blueprinters.

· HP PageWide XL 5000 Multi-function Printer (MFP) mendukung kebutuhan cetak untuk reprographic houses berskala kecil hingga menengah dan enterprise CRDs berskala skala menengah untuk produksi dokumen-dokumen teknis dengan kecepatan cetak mencapai 14 D/A1 per menit. Keunggulan lainnya, printer ini didukung oleh dua buah kartrid tinta ukuran 400 milimeter untuk masing-masing warna tersendiri dan dilengkapi dengan kemampuan switching secara otomatis, serta mampu melayani hingga empat rol media untuk operasional printer yang lebih ramipng.

· HP PageWide XL 4000 Printer dan MFP mendukung produktivitas cetak yang tinggi untuk kebutuhan pencetakan teknis maupun pencetakan pada gerai-gerai cetak umum, dengan kemampuan cetak hingga 8 D/A1 per menit. Tersedia pula pilihan untuk meningkatkan kecepatan cetak sampai 12 D/A1 per menit jika terjadi penambahan volume cetak atau keperluan untuk peningkatan kecepatan pencetakan, sehingga tidak perlu melakukan investasi printer yang baru.

“HP PageWide XL 8000 Printer menjadi pilihan kami berkat keunggulannya yang banyak menawarkan manfaat baik bagi kompetensi dan pengembangan bisnis kami ke depan maupun bagi pelanggan dalam mendapatkan kepuasan optimal,” ujar Hartono Tanuhardjo, pemilik bisnis penyedia layanan cetak Widji. “Layanan kami akan semakin produktif berkat kecepatan cetak yang ditawarkan oleh HP PageWide XL 8000. Di samping itu, rendahnya biaya cetak warna mampu menjadikan kami semakin kompetitif dalam menyediakan layanan cetak warna seharga cetak hitam putih. Pelanggan juga terhindar dari kekawatiran cetaknya akan luntur karena printer ini menawarkan hasil cetak yang tahan terhadap air.”

 

Workflow pencetakan format lebar yang kian ramping dengan produktivitas cetak yang semakin tinggi

Pasar pencetakan untuk produksi selama ini dikuasai oleh jajaran printer LED monokrom saja. Hal ini menuntut pelanggan untuk mengoperasikan pula printer warna inkjet berformat lebar guna memenuhi kebutuhan cetak berwarna untuk cetak format lebar mereka.

Printer terbaru HP mampu mengkonsolidasikan workflow guna menghadirkan paduan cetak hitam-putih sekaligus warna dari sebuah perangkat, dengan waktu cetak dua kali lebih singkat bila dibandingkan ketika mencetak melalui bermacam-macam jenis printer, kemudian menyusun dokumen hasil cetakannya satu-per-satu dari masing-masing printer tersebut secara manual.

Di samping itu, portofolio produk-produk terbaru HP yang menyuguhkan solusi pemindaian sekaligus finishing, yang meliputi HP Designjet HD dan SD Pro Scanners, serta aksesoris HP PageWide XL Printer, seperti HP PageWide XL online folder, top stacker dan stacker berkapasitas tinggi, mampu mendukung pelanggan untuk menciptakan workflow yang lebih efisien bagi printer-printer HP PageWide XL mereka. Bahkan, kini pelanggan tak perlu lagi menempatkan operator dalam pengoperasiannya, sehingga biaya operasional dapat ditekan sedemikian rendahnya.

Software HP SmartStream yang diciptakan secara khusus untuk HP PageWide XL Printers mampu memangkas waktu yang biasa dihabiskan untuk melakukan persiapan cetak hingga pemrosesannya, menjadi hingga 50 persen(4) lebih singkat. Juga, dengan fitur pengelolaan PDF bawaan yang didukung oleh Adobe® PDF Print Engine 3, printer tersebut mampu memangkas kemungkinan cetak ulang akibat salah cetak. Hasil cetakpun nampak lebih hidup, berkat teknologi HP Crystal Preview yang disematkan.

 

Supplies untuk portofolio printer format lebar

HP PageWide XL Pigment Inks mampu meningkatkan kualitas warna hasil cetak menjadi lebih tajam dan sangat mendetil, dengan balutan nuansa warna abu-abu yang mulus, jauh lebih baik kualitasnya bila dibandingkan dengan cetak menggunakan printer berbasis LED(5). Selain itu, HP PageWide XL Pigment Inks juga tersedia dalam warna hitam yang pekat, serta mampu menghasilkan warna-warna yang nampak hidup, lebih tajam dan cerah, serta awet, bahkan saat diaplikasikan di atas kertas uncoated bond, dengan kecepatan cetak yang tinggi sekalipun(6).

Material cetak format lebar terbaru dari HP yang berukuran hingga 40 inci (1 meter) telah memenuhi ISO/standar teknis yang ditetapkan oleh negara Amerika Serikat, mengenai ukuran teknis dan offset(7), sehingga dijamin cetak yang dihasilkan lebih cepat kering, sehingga bebas dari kemungkinan tercoreng. HP juga menyediakan beragam jenis media guna melengkapi kehadiran portofolio HP PageWide XL Printer, di antaranya adalah HP Universal Bond Paper untuk pemakaian teknis, HP Production Matte Polypropylene untuk produksi roll-up banners, serta HP Production Matte, Gloss, dan Satin Poster Papers untuk produksi poster dan pemakaian cetak untuk point-of-sale.

 

Ketersediaan

Seri Printer HP PageWide XL 8000 akan tersedia di pasar mulai September 2015(8). Perangkat lain yang tergabung dalam portofolio HP PageWide XL akan tersedia secara bertahap mulai Februari 2016.

Informasi lengkap mengenai portofolio HP PageWide XL Printer dapat diakses melalui laman www.hp.com/go/PageWideXL2015 dan http://www.hp.com/go/PageWideXL. Video mengenai produk dan informasi terbaru mengenai produk dapat disimak melalui Twitter dan YouTube. (ro)

Teks foto: (kika); Jimmy Saw, SEA Business Development Manager, HP Designjet Large Format Printer, Graphics Solutions Business, Printing and Personal Systems Group, Hua Zhao, APJ Principal Technical Consultant, HP Large Format Design, Lydia Budianto, Market Development Manager, Designjet, Graphics Solutions Business PPS, Hewlett-Packard Indonesia.

Leave a Reply


*