05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

FUJITSU Perkenalkan FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2

* Padukan Efisiensi dan Fleksibilitas Standar Industri x86 dan Diperkuat dengan Fitur-Fitur untuk Misi-Kritikal

FUJITSU Perkenalkan FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2Jakarta, KabarGress.com – FUJITSU, penyedia solusi berbasis ICT terkemuka di dunia, memperkenalkan FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2 Mission Critical ke pasar Indonesia. Kehadiran FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2 seiring dengan meningkatnya kebutuhan serta tantangan, terutama dalam pemrosesan big data, yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan dari beragam industri seperti keuangan dan telekomunikasi. FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2 merupakan server high-end yang menawarkan kinerja x86 terunggul dan memori yang dapat ditingkatkan. Fungsi-fungsi untuk mendukung misi-kritikal akan memastikan keberlangsungan roda bisnis, dengan tingkat uptime setara dengan UNIX/system mainframe namun dengan efisiensi biaya setara arsitektur berbasis x86.

Dilengkapi dengan delapan buah prosesor keluarga Intel® Xeon® E7-8800 v3 yang menyuguhkan hingga 144 cores serta 12TB DDR4 memory, PRIMEQUEST 2800E2 diakui mampu menghadirkan performa dan kapasitas memori yang tak tertandingi guna menjalankan aplikasi-aplikasi kritikal secara leluasa, bahkan untuk aplikasi-aplikasi yang sarat dengan tuntutan persyaratan sekalipun.

FUJITSU Server PRIMEQUEST 2800E2 tersedia di Indonesia mulai Agustus 2015. Server ideal untuk enterprise FUJITSU PRIMEQUEST merupakan server x86 yang tangguh guna menuntaskan misi-misi kritikal, serta mendukung sistem data center kelas high-end yang fokus pada pemenuhan kebutuhan-kebutuhan enterprise yang tengah bertumbuh pesat serta ideal untuk komputasi large-scale in-memory seperti SAP HANA. Fitur-fitur tambahan, RAS, menghadirkan tingkat uptime teratas dan mendukung sistem misi-kritikal dengan leluasa tanpa kendala.

Seluruh keunggulan tersebut terwujud berkat suguhan performa kelas wahid, kesediaan dan kesigapan layanan serta keleluasaan yang tinggi bagi server-server x86, yang seluruhnya hadir di atas fondasi teknologi dan inovasi FUJITSU yang telah terbukti selalu menjadi yang terunggul di industri dari generasi ke generasi, terutama dalam mendukung mainframe dan server-server UNIX yang andal.

Fujitsu Server PRIMEQUESTSuguhan dukungan sistem operasi Linux® dan/atau Microsoft® Windows® berstandar global, serta teknologi mutakhir FUJITSU yang andal, stabil, serta kemudahan-kemudahan yang dihadirkannya di wilayah pengelolaan, menjadikan FUJITSU PRIMEQUEST sebagai platform terbuka paling hemat dan efisien untuk mendukung penuntasan misi-misi kritikal IT.

Keunggulan-keunggulan dalam penghematan investasi bagi pelanggan, ditunjukkan di antaranya dalam beberapa hal berikut ini:

§ Kemampuannya untuk beroperasi selama 24 jam penuh dalam rentang waktu 365 hari kerja.

§ Performa dan keandalan produk yang luar biasa dan sulit tertandingi.

§ Menyuguhkan fleksibilitas dan skalabilitas yang sempurna untuk server sistem terbuka.

§ Profil biaya/performa yang meningkat.

§ Optimalisasi dan skalabilitas penggunaan yang tinggi untuk kebutuhan di masa yang akan datang.

Platform terstandar dengan tingkat ketersediaan tinggi

Dengan tingkat redundansi luar biasa, FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 mampu menyuguhkan uptime tinggi sesuai dengan kebutuhan platform enterprise sejati. Saat terjadi kegagalan, jantung server serta system boards yang meliputi CPU dan modul memori, langsung dapat dipulihkan kembali dengan sedemikian kilat, sehingga memastikan operasional workload dan penuntasan misi-misi kritikal berjalan mulus tanpa kendala. Bahkan, hampir seluruh komponen dapat dikonfigurasikan secara redundansi.

Tidak hanya itu saja, jajaran PRIMEQUEST ini merupakan platform server terbuka di dunia yang memungkinkan penambahan dan penggantian system boards dan I/O boards secara online. Hal ini memberikan keleluasaan kepada pelanggan dan menghindarkan mereka dari kendala terkait sistem yang dapat menghambat laju bisnis mereka.

Proses produksi FUJITSU yang dilaksanakan menurut standar kualitas yang ketat, baik saat perancangan desain server, hingga proses pabrikan serta kendali mutunya, menjadikan FUJITSU PRIMEQUEST sangat andal, dengan tingkat kegagalan yang dapat ditekan hingga luar biasa rendah.

FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 mencapai skor performa paripurna di kancah server sistem secara luas berkat dukungan jajaran keluarga prosesor Intel® Xeon® E7-8800 v3 yang memperkuatnya, serta teknologi I/O super cepat khas FUJITSU. Hal ini menunjukkan bahwa FUJITSU mampu membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk-produk terunggul, paling selaras dengan baku mutu sistem terbuka yang tinggi guna mendukung enterprise dalam menuntaskan setiap workload. Hal ini salah satunya dapat ditunjukkan oleh kemampuan PRIMEQUEST 2800E2 dipadukan dengan beragam produk Solid State Drive, hasilnya jauh melampaui performa aktual dari server-server khas untuk misi-misi kritikal yang terdapat di pasaran saat ini.

Platform andal, tingkatkan taraf performa per biaya

FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 menyuguhkan efisiensi biaya terbaik di kancah server enterprise berkat teknologi mutakhir dan keunggulan-keunggulan yang disematkan di dalamnya, seperti smart cooling, prosesor Intel, serta dukungan komponen-komponen berstandar kualitas yang tinggi.

FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 juga terbukti mampu memangkas biaya secara signifikan untuk data center berkat hematnya konsumsi daya dan server footprint yang begitu rendah.

FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 juga menawarkan alternatif menarik bagi perusahaan yang ingin melakukan migrasi ke platform x86 tanpa harus mengorbankan keandalan sistem mainfraim/UNIX yang ada. Sertifikasi SAP-HANA yang telah tersedia sejak awal juga akan memudahkan penggunaan sistem in lingkungan ini, termasuk konfigurasi untuk in-memory computing.

Sementara itu, Made Sudharma, Country Head Application Services, FUJITSU Indonesia mengatakan “Pelanggan begitu mendambakan suguhan performa terunggul dengan kapasitas memori yang luar biasa guna menjalankan aplikasi-aplikasi kritikal, database dan solusi-solusi in-memory yang sarat tuntutan persyaratan, di lingkungan IT korporasi secara lebih leluasa. Dengan uptime tinggi untuk misi-misi kritikal, Server PRIMEQUEST 2800E2 menawarkan nilai terunggul dengan tingkat ketersediaan yang tinggi berstandar industri x86, sehingga mampu menunjang seluruh kebutuhan perusahaan-perusahaan yang tengah tumbuh pesat. Keunggulan-keunggulan FUJITSU PRIMEQUEST 2800E2 lainnya yang bernilai tinggi terletak pada suguhan tingkat ketersediaan, skalabilitas, dan efisiensi biaya yang tinggi, serta kemampuannya dalam menghadirkan virtualisasi yang bebas risiko, sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan Return on Investment (ROI) sistem IT di perusahaan Anda.” (ro)

Teks foto: Shigaki Tadasi, Japan Originally Company Sales Director bersama Made Sudharma, Infrastructure Services & Solution & Application Solution Country Head Fujitsu Indonesia.