30/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Panen Raya di Lahan Demlot Kodim 0829/Bangkalan

Panen Raya di Lahan Demlot Kodim 0829 BangkalanBangkalan, KabarGress.com РDanramil 0829/02 Socah Kodim 0829/Bangkalan bersama 4 orang Babinsa membantu pelaksanaan  panen raya di lahan Demlot di Desa Dakiring Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/8).

Dengan dihadiri oleh Disperternak, Dosen dr UB Dr. Ir. Budi Prasetyo MS. dengan hasil Ubinan sbb :

2,5 X 2,5, jml rumpun 243 jml anakan per rumpun 18

-Berat kg panen padi 5,5kg.X 16 = 8,8Ton per Ha GKP

GKG = 8,8 ton x 86 % = 7,5 ton per Ha

“Panen Raya kali ini mendapatkan hasil yang lumayan baik dan meningkat dibanding sebelumnya”, jelas Danramil 02/Socah Lettu Kav Imam Ghazali.

Karena pada MT 2 kali ini petani menanam dilahan Demlot dengan Sistem Jarwo (2:1) Jajar Legowo sesuai dengan arahan dari Babinsa dan PPL yang selama ini dengan setia mendapingi petani mulai dari pengolahan lahan, pemilihan bibit padi, menebaran bibit/pembibitan, penanaman dan pemupukan padi, penyemprotan hama sampai dengan panen raya kali ini, tandas Imam Ghazali menjelaskan.

“Kami sebagai petani sangat terbantu dengan adanya Babinsa yg selama ini sudah dengan tekun bantu dan arahkan kami sehingga kami dapat merasakan hasilnya saat ini, terima kasih pak Babinsa”, ucapan itu terlontar dari salah satu petani disaat selesai panen dengan wajah berbinar. (hery)