29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

HARRIS & POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya; Hotel Berkonsep Kombo Pertama di Surabaya dan Jatim

* Diresmikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Surabaya, Wiwik Widayati

JpegSurabaya, KabarGress.Com – Bayangkan, bagaimana dua tipe hotel tapi menyatu dalam satu gedung! Inilah baru satu-satunya di Surabaya bahkan Jawa Timur (Jatim), yakni HARRIS & POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya, yang mana hari ini telah diresmikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Surabaya, Wiwik Widayati.

MarComm Manager, Setiawan Nanang, mengungkapkan HARRIS & POP! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya tepatnya di Jl Bangka 8-18 Surabaya, merupakan salah satu hotel dengan konsep Kombo, dua hotel dengan segmen dan bintang yang berbeda dalam satu bangunan. “Menggabungkan antara HARRIS, hotel bintang 4 dengan skala kelas menengah ke atas dan POP! Hotel, bujet hotel bintang 2 dengan konsep eco-friendly untuk para smart traveller,” jelasnya.

HARRIS Hotel mempunyai 152 kamar terdiri dari beberapa tipe antara lain HARRIS Room, HARRIS Unique, HARRIS Executive, HARRIS Suite dan HARRIS Executive Suit. Kamar dengan interior design modern dan bright seluas 28m2 dilengkapi dengan fasilitas Wi-fi, Air conditioner, LED TV 47 inch dengan 60 channel nasional dan internasional, Safe deposit box, fasilitas kopi & teh, mini bar, hair dryer, laundry service, unique Harris slipper dan ranjang dengan design khusus Dreamazing Bed 2 dari King Koil.

Untuk POP! Hotel mempunyai 162 kamar dengan fasilitas Ranjang yang di design khusus, Free WiFi, Makan pagi (Morning bites), Kamar yang dapat digunakan hingga 3 orang, LED TV 42 inch dengan 60 channel nasional dan internasional, Safe deposit box, Free Shuttle ke pusat perbelanjan dan Stasiun Kereta Api Gubeng.

Harris-Pop! Hotels & Conventions Gubeng di bawah manajemen Tauziah Hotel Manajemen dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya Ballroom dengan kapasitas hingga 1.000 orang yang mempunyai fasilitas teknologi mutakhir untuk audio visual, 7 meeting room, HARRIS Café & Terrace, HARRIS Juice Bar, Rooftop Lounge, H’Spa & Happy Feet Reflexology, Fitness Center, Sauna, Jacuzzi, Steam bath, Boutique & Business Center, 2 Kolam Renang untuk anak-anak dan dewasa, Dino Kid’s Club dengan fasilitas permainan dalam ruang dan luar ruang, serta layanan antar-jemput dari dan ke Stasiun Kereta Api Gubeng dan pertokoan/mall sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Harris-POP! Hotels & Conventions Gubeng berada tepat di jantung kota Surabaya, dekat dengan Perkantoran, pertokoan, perbankan dan gedung pemerintahan, hanya 3 menit dari Surabaya Plaza & Grand City, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Gubeng, 10 menit dari Tunjungan Plaza, 20 menit ke Rungkut Industri dan 45 menit dari Bandara Internasional Juanda.

Masih dalam rangkaian grand opening Harris-Pop! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya, sehari sebelumnya diadakan beberapa kegiatan diantaranya konvoi Vespa dan pemberian sumbangan berupa 100 tanaman Toga bagi warga Kelurahan Gubeng.

Konvoi Vespa diberangkatkan General Manager Harris-Pop! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya, Stylianos Koureas dan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dengan melintasi rute dari Jalan Bangka, Biliton, Sulawesi, Raya Gubeng, Pemuda, Panglima Sudirman, dan berhenti di Monumen Bambu Runcing untuk ber-Harris Move (Flash Mob Dance yang yang energik dan ceria) lanjut ke Basuki Rahmat, Embong Malang, Blauran, Bubutan dan berhenti sejenak di Monumen Tugu Pahlawan, kemudian lanjut ke Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Soeryo, Panglima Sudirman, karimun Jawa, Raya Gubeng dan berakhir di Jl. Bangka.

“Dipilih Vespa karena sampai saat ini Vespa masih menjadi alat transportasi klasik yang banyak penggemarnya terutama para kolektor dan penggemar fanatik hingga banyak bermunculan klub-klub vespa serta komunitas pecinta vespa,” ujar Nanang.

Selain konvoi Vespa, acara sosial juga digelar yakni sumbangan 100 tanaman Toga seperti Ginseng, Jahe Hijau, Jahe Merah, Kunir, laos, Sirih Hijau, Hitam dan Merah, Rosemary, Jinten Hitam, Sambiloto, Mahkota Dewa, Kumis Kucing, Pecut Kuda, Serai dan Tempuyung.

“Penyerahan dan penanaman tanaman Toga dilakukan langsung oleh Bapak GM kepada Ibu Mega, Lurah Gubeng yang dilanjutkan kepada warga sekitar kelurahan Gubeng. Ini merupakan bentuk kepedulian dari Harris-Pop! Hotels & Conventions Gubeng Surabaya untuk warga yang di wilayah Kelurahan Gubeng agar dapat memanfaatkan khasiat dari tanaman Toga tersebut untuk kesehatan dan sekaligus sebagai obat tradisional untuk warga sekitar di wilayah kelurahan Gubeng,” tambah Nanang.

Di samping kedua acara tersebut, sebagai acara Pop! Green activity, para karyawan juga melakukan pembersihan selokan dan pengecatan pos keamanan di lingkungan Jalan Bangka sebagai bentuk kepedulian hotel dengan lingkungan sekitar. (ro)

Teks foto: Irene Janti – Brand Director, Stylianos Koureas – General Manager Hotel HARRIS-POP! Gubeng Surabaya, David Jahja – President Director PT. Saudara Sekawan Sejahtera dan Marc Steinmeyer – President Director TAUZIA, di sela-sela acara konferensi pers, Jumat (31/7/2015).