Puluhan Ribuan Muslimat se Kabupaten Jombang Doa Bersama Sukseskan Muktamar NU

Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyampaikan sambutan di acara Halal Bi Halal Tahlili Kubro & Doa Bersama Sukseskan Muktamar ke 33 NU di Alun-Alun Kab. JombangJombang, KabarGress.com – Puluhan Ribuan anggota Muslimat, Fatayat, IPP NU se Kab Jombang dipimpin Ketua cabang Muslimat NU ab Jombang ibu Nyai Hj Munjidah Wahab menggelar doa bersama dalam rangkaian acara yang dikemas dalam Halal Bihalal dan Tahlil Qubro dalam rangka Muktamar NU ke 33, di alun-alun Kab. Jombang, Kamis (30/7).

Doa bersama ini digelar dengan mengharap Ridho Allah SWT semoga pelaksanaan Muktamar NU ke 33 di Kab Jombang yang berlangsung tanggal 1 – 5 Agustus berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Sehingga bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi agama dan bangsa, khususnya kemajuan ahli sunnah wal jamaah. 25 ribu ibu-ibu muslimat selain membaca qur’an surat Yasiin Fadilah, Tahlil bersama, juga membaca Sholawat Nabi dipimpin oleh para Nyai.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul mengatakan, keikhlasan dan kekhusukan ibu-ibu muslimat untuk datang, duduk dan berdoa bersama inilah yang membuat doa dikabulkan Allah SWT.

Jika ingin melihat pengamalan pancasila dengan baik, benar dan sungguh dapat dilihat pada orang-orang yang tahlil. Yang pertama orang tahlil membaca surat ikhas itu artinya sama dengan sila pertama ketuhanan yang Maha Esa. Kemudian siapa saja boleh ikut tahlil tanpa diseleksi. Itu berarti sama dengan sila kedua “Kemanusiaan yang adil dan beradab”.

Selanjutnya, duduk bersama menandakan sila ketiga “persatuan Indonesia”. Selanjutnya ketika akan memulai tahlil mencari pemimpin tahlil dengan cara musyawarah , berarti sama dengan sila ke empat, dan setelah tahlil selesai semua menapat berkat, berarti keadilan sosial bagi seluruh rakyat= sila ke lima).

“Berkat tahlil kita dikaruniai negara yang tenang. Namun bukan berati tidak ada masalah. Tapi jika kondisi negara tenang , peluang untuk menyelesaikan masalah terbuka lebar,” tambahnya.

Bupati Kab Jombang Drs Ec Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Kab Jombang siap mendukung suksesnya pelaksanaan Muktamar NU ke 33 di Jombang, bahkan paitya lokal mendukung dana Rp 1 miliar. “Kami sangat senang dan bersyukur Muktamar NU dilaksanakan di Kab Jombang, diharapkan membawa berkah dan manfaat, serta meningkatkan perekonomian Kab Jombang. Masyarakat Jombang harus ramah, sabar dan sumeh,” ujarnya.

Bupati dan wakil Bupati Jombang, Forpimda Kab Jombang, para Nyai, Kyai dan tokoh masyarakat, dan kepala SKPD di lingkup Kab Jombang, para Camat, Polwan, Bhayangkari, PKK, 25 ribu anggota muslimat dan fatayat dari 21 kecamatan dan 306 ranting se kab Jombag semua duduk lesehan. (hery)

Teks foto: Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyampaikan sambutan di acara Halal Bi Halal Tahlili Kubro & Doa Bersama Sukseskan Muktamar ke 33 NU di Alun-Alun Kab. Jombang.

Leave a Reply


*