21/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul Resmikan Laboratorium Ritel SMK Bisri Syansuri

Wakil Gubernur Jawa Timur Berfoto bersama dengan Pengurus Pendidikan SMK Bisri Syamsuri Manajemen Titel JombangSurabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf meresmikan laboratorium ritel di SMK Bisri Syansuri, Denanyar Jombang, Kamis (30/7). Hal Itu dilakukan untuk membekali siswa SMK dengan skill lebih mempuni, sehingga ketika lulus mampu menghadapi persaingan.

Laboratorium ritel tersebut merupakan hasil kerjasama antara SMK Bisri Syansuri dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). “Saya memberikan apresiasi positif program Alfamart Class di SMK Bisri Syansuri. Karena hal itu bisa menambah skill pelajar,” ujar Gus Ipul.

Sebelumnya Gus Ipul juga memberikan sambutan secara khusus. Dia mengatakan bahwa keberadaan SMK sangat dibutuhkan. Pasalnya, lulusan SMK sudah dibekali dengan keahlian khusus dan ketika lepas dari sekolah sudah siap untuk kerja.

“Melalu pelatihan tersebut setelah lulus sekolah diharapkan siswa segera mendapatkan pekerjaan karena memiliki standar kemampuan yang,” ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Malang, Dwesti Suhascaryo, mengatakan, Alfart Class di SMK Bisri Syansuri merupakan yang pertama di Jombang dan ketiga di Jawa Timur setelah SMK PGRI 3 Malang serta SMKN 1 Geger Madiun.

Melalui program tersebut, lanjutnya, pihaknya ingin menumbuhkembangkan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran yang aplikatif. “Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan, sekaligus dijalankan untuk menciptakan lulusan SMK yang siap bekerja sesuai dengan kebutuhan kompetensi yang dipersyaratkan oleh Alfamart,” katanya dalam rilis.

Lanjutnya, melalui program ini perusahaan ingin menumbuhkembangankan minat masyarakat terhadap dunia ritel melalui proses pembelajaran yang aplikatif. Perusahaan ingin berpartisipasi dalam meningkatkan mutu dan relevansi lulusan SMK dengan kebutuhan dunia usaha serta menciptakan keselarasan program pendidikan dengan kebutuhan dunia bisnis ritel melalui transfer knowledge dan praktek pembelajaran yang komprehensif. (hery)

Teks foto: Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul berfoto bersama dengan pengurus Pendidikan SMK Bisri Syamsuri Manajemen Titel Jombang.