Semarakkan Muktamar NU, Gus Ipul Nyanyi Bareng Slank

Gus Ipul bernyanyi bersama dengan Kaka Slank didampingi Ketua DPRD Jatim dan Komandan Garnisun didepan ribuan slanker di Makodam.Surabaya, KabarGress.com – Demi menyemarakkan dan menyosialisasikan pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 yang berlangsung 1-5 Agustus di Jombang mendatang, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang selaku Ketua Panitia Daerah Muktamar NU rela bernyanyi bersama Slank. Hal tersebut terlihat saat Gus Ipul sapaan akrabnya bersama Slank menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” di Lapangan Makodam V Brawijaya, (26/7) malam.

Gus Ipul bersama Ketua DPRD Prov Jatim, Abd. Halim Iskandar beserta Thoriqul Haq bersama Kaka vokalis Slank menyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh penghayatan. Tidak ketinggalan, ribuan Slankers sapaan fans Band Slank mengiringinya.

Lagu Garuda Pancasila dipilih oleh Gus Ipul karena mencerminkan simbol persatuan dan kesatuan sekaligus simbol perdamaian.

Dalam sambutannya, Gus Ipul berjanji akan mendatangkan musisi dan band tanah air lainnya guna menghibur masyarakat. “Doakan saya agar bisa mengundang kembali band papan atas tanah air, terlebih mengundang Slank yang ditujukan bagi Slankers di Jatim,” tegasnya yang disambut tepuk tangan ribuan Slank yang memadati lapangan Makodam V/Brawijaya.

Gus Ipul mengatakan, Panitia Daerah Muktamar NU memilih Slank karena grup musik legenda tanah air ini, selalu membawakan pesan cinta tanah air hingga perdamaian di bumi Indonesia. Begitu juga NU yang membawa pesan perdamaian bagi seluruh ummat.

“Intinya, kehadiran Slank pada rangkaian muktamar ini adalah bukti kecintaan Panitia Daerah Muktamar NU ke-33 di Jombang mendatang sekaligus diberikan untuk seluruh masyarakat Jatim pencinta musik,” ujarnya.

Kehadiran Slank di Jatim, mampu menghipnotis ribuan Slankers yang memadati Lapangan Makodam V Brawijaya. Tidak kurang puluhan lagu dibawakan dari berbagai album. Terbukti Kaka (Vokal), Bimbin (drumer), Ivan (Gitar) dan Ridho (Gitar) mampu menyihir ribuan orang termasuk Gus Ipul. (hery)

Leave a Reply


*