22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

PHE WMO Bagikan Paket Sembako Lebaran di Wilayah Operasi

PHE WMO Bagikan Paket Sembako Lebaran di Wilayah OperasiGresik, KabarGress.Com – Di bulan Ramadan 1436 H, PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) kembali melakukan kegiatan sosial. Salah satunya membagikan paket sembako Lebaran di wilayah operasi PHE WMO.

Dalam kegiatan ini dibagikan  700 paket untuk warga Desa Sidorukun, Kecamatan Gresik – Gresik. Sedangkan 2000 paket sembako dibagikan untuk warga  Desa Macajah, Tlangoh dan Banyusangkah, Kecamatan  Tanjungbumi – Bangkalan.

Disamping itu juga dilakukan  bakti sosial PT Pertamina Hulu Energi dan para anak perusahaannya “PHE  Ramadhan” yang berasal dari fund rising karyawan, sebanyak 250 paket sembako yang diberikan kepada warga Desa Lumpur – Gresik, Desa Kalmpis Timur , Kecamatan Klampis dan Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu – Bangkalan

East Area HR-Ops & Comdev Team Leader PT PHE-WMO, Ulika Trijoga mengatakan, pembagian  paket sembako Lebaran ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu di pesisir yang ada di daerah penunjang  operasi PHE WMO menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PHE WMO kepada masyarakat yang berada di ring satu sekitar perusahaan,” ujarnya di Balai Desa Sidorukun, Senin (13/7/2015).

Lebih lanjut Ulika Trijoga mengatakan, selain sebagai tanggungjawab sosial. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambung tali silaturrahmi antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

“Harapan kami melalui kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang harmonis antara PHE WMO dengan masyarakat sekitar daerah operasi,” tuturnya.

Supini (62),  salah satu warga penerima paket sembako Lebaran dari Desa Sidorukun menuturkan, dirinya menyambut positif adanya pembagian sembako gratis. Pasalnya, sembako tersebut nantinya dimanfaatkan untuk keperluan Lebaran. “Saya senang dapat sembako Lebaran mudah-mudahan rutin dilakukan tiap tahun,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Tamam (72). Menurut kakek 4 cucu itu, adanya sembako Lebaran ini sangat bermanfaat dan membantu warga yang kurang mampu. “Saya berterima kasih ada perusahaan yang peduli seperti kami,” ungkapnya.

Pjs Desa Sidorukun Pjs Kades Sidorukun Assaroh Muadah mengatakan, adanya sembako ini sangat dirasakan warga. Pasalnya, dengan langsung menerima langsung merasakan sekali. Terlebih lagi, momentnya menjelang Lebaran. (ro)

Teks foto: Pembagian paket sembako Lebaran di wilayah operasi PHE WMO.