29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Kadishub Jatim Berangkatkan Mudik Gratis Moda Kereta Api

Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan -Kadishub dan LLAJ- Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MTSurabaya, KabarGress.com – Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kadishub dan LLAJ) Provinsi Jawa Timur  Dr Ir Wahid Wahyudi, MT memberangkatkan peserta mudik gratis dengan moda Kereta Api (KA) di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (13/7). KA yang diberangkatkan ini adalah Kereta Penataran tujuan Surabaya – Malang – Blitar sebanyak 5 gerbong dengan kapasitas 610 penumpang, serta tambahan 50 persen penumpang yang berdiri.  Jadi kereta ini bisa mengangkut 900 penumpang.

“Hari ini mulai pemberangkatan kereta api gratis yang disiapkan Pemprov Jatim dengan tujuan Malang-Blitar, Kertosono-Blitar, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Madiun, Surabaya-Banyuwangi. Total semua jurusan ada 12 perjalanan (trip). Untuk yang berangkat dari Stasiun Gubeng ini sebanyak 400 penumpang, lainnya dari stasiun yang dilewati,” ujarnya.

Ia mengatakan, mudik gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Jatim. Adapun manfaatnya seperti bisa membantu masyarakat yang kurang mampu termasuk buruh perusahaan, menekan angka kecelakaan. “Program ini rutin digelar dan untuk membantu lancarnya arus mudik dan balik bagi masyarakat Jatim,” ujarnya.

kadishub prov jatim berangkatkan kereta api mudik gratis jurusan blitar dari stasiun gubeng senin pagi  (2)Layanan angkutan mudik gratis dengan KA ini dimulai pada 13-16 Juli 2015. Sedangkan, untuk arus balik, berlangsung sejak 19-22 Juli 2015. Selain itu, Pemprov Jatim juga menyiapkan bus di kampus-kampus seperti Unair, ITS untuk membantu mahasiswa pulang kampung.

Rute dan Jurusan yang dilayani Mudik Gratis Pemprov Jatim 2015 adalah Surabaya Mojokerto Jombang Kediri Tulungagung Blitar dengan KA Rapih Dhoho.

Surabaya Sidoarjo Bangil Malang Kepanjen Blitar dengan KA Penataran. Sidoarjo Surabaya Lamongan Babat Sumberjo Bojonegoro dengan KRD Bojonegoro. Surabaya Krian Mojokerto Jombang Sembung Kertosono dengan KA KRD Kertosono. Surabaya Mojokerto Jombang Kertosono Nganjuk Caruban Madiun dengan KA Arjuno Ekspres.

Surabaya Sidoarjo Bangil Pasuruan Probolinggo Klakah Jatiroto Tanggul Rambipuji Jember Kalisat Kalibaru Kalisetail Banyuwaing dengan KA Probowangi.

Syarat mudik gratis kereta api Pemprov Jatim 2015 yakni foto kopi KTP atau foto kopi KK bagi yang membawa keluarga. Cara memesan tiket mudik gratis kereta api pemprov jatim dengan mendatangi stasiun dan memesan tiket dengan formulir warna biru. (ro/hery)

Teks foto: Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kadishub dan LLAJ) Provinsi Jawa Timur  Dr Ir Wahid Wahyudi, MT memberangkatkan peserta mudik gratis dengan moda Kereta Api (KA) di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (13/7/2015).