13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Wujudkan Kebahagiaan Ramadhan, XL Adakan Ngabuburit Roadshow di Beberapa Kota

TulusSurabaya, KabarGress.Com – Untuk mewujudkan Kebahagiaan Ramadhan, PT XL Axiata Tbk (XL) mengadakan acara XL Ngbuburit Roadshow yang diadakan di Jakarta, Medan, Bandung, Banjarmasin dan Surabaya. Di Surabaya, acara ini diadakan di Surabaya Town Square (Sutos) yang dimeriahkan oleh artis/penyanyi nasional Tulus dengan band pendukung Heavy Monster dan Flip Band, Sabtu dan Minggu (11-12 Juli 2015).

Deputy CCO XL East & North – Kencono Wibowo mengatakan, “Memperingati Ramadhan dan menyambut Lebaran, untuk memenuhi permintaan pelanggan XL, kami tidak mau ketinggalan untuk memberikan kebahagiaan Ramadhan dengan menyediakan program bundling disertai hadiah hadiah menarik yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, pelanggan juga dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dalam mengakses layanan Data/Internet XL dan layanan digital service karena didukung dengan ketersediaan jaringan yang semakin kuat dan luas. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas seperti harapan masyarakat Indonesia, agar manfaat dari internet juga bisa ikut membantu tidak saja secara perorangan namun juga menunjang pembangunan nasional.”

Program XL Ngabuburit Roadshow Kebahagiaan Ramadhan ini berupa aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan dan bertemu langsung dengan masyarakat dan pelanggan. Acara ini merupakan big bang atau acara puncak dari serangkaian program Ramadan yang diadakan di east region.

Selain diadakan di Surabaya, juga diadakan di Jakarta, Medan, Bandung dan Banjarmasin. Berbagai aktivitas dan produk menarik disajikan di acara ini, mulai dari bazar gadget dan asesoris, bundling XL, pengalaman digital service, dan juga aksi sosial dengan memberikan donasi untuk yayasan panti asuhan.

GM Sales XL East1, Liedya Andayani dan GM Brand Partnership XL, Alfie T.PrasetyoBerbagai layanan digital service XL bisa ditemukan disana mulai dari program Sisternet yang memberdayakan perempuan untuk bisa lebih maju lewat internet, program Rumah Silaturahim, yakni masuk ke minisite HYPERLINK “http://www.rumahsilaturahmi.xl.co.id” rumahsilaturahim.xl.co.id, dimana pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan digital bertema Ramadhan, yang membantu pelanggan untuk menemukan dan berbagi makna sebenarnya dari “Kebahagiaan” selama bulan Ramadhan.

Selain itu beberapa aplikasi digital juga dapat dirasakan langsung, seperti HotRod Virtual Travelling yang membawa pengunjung berjalan jalan ke berbagai kota dalam ruang digital atau yang rindu kampung halaman tapi tidak sempat mudik.

Bazar gadget bundling XL bekerjasama dengan sejumlah penyedia smartphone terkemuka antara lain Samsung, LG, Sony, Lenovo dan Asus dengan diskon sampai dengan 70% dan ada juga lelang iPhone 6 dengan harga mulai dari 1 juta. Bazar asesoris, penjualan perdana XL, isi ulang XL dan promo paket internet Hotrod XL. Acara XL Ngabuburit Roadshow ini dimeriahkan dengan live performance dari artis/penyanyi nasional Tulus (Sabtu, 11/7) dan group band Heavy Monster (Minggu, 12/7).

Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL juga melanjutkan Program Tranformasi Jaringan. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas jaringan XL yang diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan/produk XL. Tahun 2015 menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota, selain Jakarta. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

Program ini dijalankan dengan meningkatan kualitas jaringan melalui desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselerasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Jaringan XL sejak beberapa tahun sebelumnya juga telah mengimplementasikan teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional, untuk melindungi jaringan XL dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Saat ini jumlah pelanggan XL east region mencapai 11 juta, dimana 60% nya merupakan pelanggan Data. XL east region juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik untuk mensupport layanan data, serta BTS sebanyak lebih dari 11 ribu BTS (4G/3G/2G) yang tersebar di wilayah Indonesia Timur. (ro)

Teks foto:

– Artis/penyanyi nasional Tulus saat acara meet and greet acara XL Ngabuburit Roadshow, di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (11/7).

– GM Sales XL East1, Liedya Andayani dan GM Brand Partnership XL, Alfie T. Prasetyo, saat pressconf acara XL Ngabuburit Roadshow, di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (11/7).