Pendidikan Enterpreneur Ciptakan Anak Mandiri

nina soekarwo istri gub jatim bersama anak yatim piatu al madinah bratang binangun surabayaSurabaya, KabarGress.com – Pendidkan enterpreneur membuat anak untuk lebih mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain, berfikir kreatif dan inovatif. Anak-anak dilatih menjadi pengusaha dan pemimpin Bangsa Indonesia di kemudian hari. Apalagi kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak yatim piatu.

“Seorang wirausaha yang sukses memulai usahanya dari bawah. Alangkah baiknya jika prinsip enterpreneur  ini ditanamkan pada anak sejak dini, untuk membantu mereka sukses ketika dewasa nanti,” Demikian disampaikan Ketua TP PKK Prov. Jatim, Ny. Dra. Hj. Nina Soekarwo, Msi saat Wisuda Kidspreneur Ramadhan Camp III di Yayasan Al Madina Surabaya, Jl. Bratang Binangun IX/56 Surabaya, Jumat (10/7).

Ia menuturkan, menjadi enterpreneur tidak bisa dalam sekejap, semua memerlukan proses yang panjan. Memiliki jiwa enterpreneur, berarti mendorong adanya mental yang mandiri, kreatif, inovatif, bertanggung jawab dan pantang menyerah. “Enterpreneur bukan sekedar seseorang yang berwirausaha, tetapi lebih kepada sifat dan mental seseorang yang kreatif dan mandiri, “ ujar Bude Karwo sapaan akrabnya.

gub jatim soekarwo berbincang dengan salah satu anak yatim piatu al madinah pada acara wisuda kidpreneur camp III (2)Lebih lanjut dituturkannya, tidak semua orang mempunyai jiwa enterpreneur. Tidak ada salahnya mendidik anak sejak kecil karena dalam tahap ini otak mereka lebih cepat menyerap informasi dan meniru semua yang dilihat. “Pengetahuan enterpreneurship sangat dibutuhkan oleh anak. Jika ini diberikan secara kontinyu, maka lambat laun akan tertanam ke dalam mindseet anak tentang enterpreneurship. Diharapkan ketika dewasa nanti akan terbiasa dengan enterpreneursip,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo, akan mendukung penuh dunia pendidikan khususnya bagi anak yatim. Pemprov Jatim akan memberikan perhatian khusus yakni dengan memberikan Bantuan Operasional Daerah (BOS) kepada para anak yatim. “Terlebih dahulu akan diajukan ke DPRD mengenai usulan tersebut. Pastinya, Pemprov Jatim akan memberikan bantuan bagi anak yatim, “ ungkapnya. (hery)

Teks foto:

– Nina Soekarwo bersama anak yatim piatu Al Madinah Bratang Binangun Surabaya.

– Gubernur Jatim, Soekarwo, berbincang dengan salah satu anak yatim piatu Al Madinah pada acara Wisuda Kidpreneur Camp III.

Leave a Reply


*