24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Kawan Lama Retail dan TOP 1 Sosialisasikan Keuntungan VIP Card

Surabaya, KabarGress.com – Dalam rangka memperkuat kerjasama dengan bengkel rakanan TOP 1 diseluruh Indonesia, PT. Topindo Atlas Asia selaku distributor tunggal pelumas merek TOP 1 di Indonesia menggandeng Kawan Lama Retail Grup sebagai pemegang merek ACE Hardware dan INFORMA di ACE Hardware Store, INFORMA, meluncurkan VIP Card, bertempat di LENMARC Mall Surabaya Lt.1, Surabaya, Jumat (10/7/2015). TOP 1 VIP e-REDEEM adalah bentuk apresiasi dari Topindo Atlas kepada seluruh distributor mereka yang menjadi ujung tombak penjualan oli TOP 1 di seluruh Indonesia.

“Kartu VIP ini diperuntukkan bagi distributor, bengkel dan mitra penjualan TOP 1 di seluruh Indonesia,” ungkap CEO dan Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata, di sela-sela acara yang dikemas dalam bentuk gathering sekaligus berbuka puasa bersama mitra kerja.

VIP Card yang baru pertama kali diluncurkan TOP 1 ini hanya diperuntukkan semua bengkel yang menjadi mitra TOP 1 jika ingin berbelanja di seluruh outlet Kawan Lama Retail Group seperti ACE Hardware, INFORMA, Toys Kingdom, OFFICE1, Bike Colony, White Brown, Pendopo dan Chatime akan merasa lebih aman dalam berbelanja karena tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar. “Kartu ini diperuntukkan bagi mitra kami terutama pemilik bengkel yang sudah menjalin kerjasama dan hanya tinggal menunjukan kartu VIP ini dengan keuntungan lain bisa mendapat harga promo dan potongan khusus dengan mengumpulkan poin dari transaksi yang dilakukan,” terang Arief.

Dengan adanya program loyalty VIP Card ini, Topindo Atlas menargetkan bisa meningkatkan penjualan TOP 1 sebanyak 20% pada 2015 ini. Begitu pula untuk Jawa Timur yang menggunakan 3 (tiga) distributor diharapkan bisa mengangkat penjualan yang saat ini mensuport 20% omset nasional.

Disinggung kondisi penjualan menjelang lebaran, Arief menjelaskan terjadi kenaikan hingga 30%, karena untuk mudik ini banyak masyarakat yang men-service dan mengganti oli-nya. “Kenaikan terbesar adalah bulan Juni kemarin ini,” tandasnya.

Sementara itu, Head Of Partnership Kawan Lama, Hevy Agustina, menuturkan ada sejumlah keuntungan yang diberikan kartu VIP ini. “Alat pembayaran ini nominalnya maksimum lima juta bagi dealer atau outlet yang menyediakan produk top 1, dan bisa digunakan untuk berbelanja produk dengan mudah dan praktis di seluruh gerai kawan lama retail grup seperti ACE Hardware, INFORMA, Toys Kingdom, Pendopo, Bike Colony dan White Brown Electronics,” tuturnya.

Dalam hal kerjasama ini juga dilandasi aturan yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia (BI) dimana menggunakan ukuran secara rupiah atau uang elektronik sejenis kartu flash top up. Dengan adanya terobosan ini bertujuan agar bengkel-bengkel semakin giat untuk mempromosikan oli TOP 1 kepada konsumen.

“Jadi selain menjadi sarana untuk sosialisasi kegunaan VIP Card kegiatan gathering kali ini juga diharapkan bisa menjalin kedekatan yang lebih antara dealer, Top 1 dan Kawan Lama Retail,” tambah Manager Public Relations PT. Topindo Atlas Asia, Akmeilani. (ro)