21/09/2020

Jadikan yang Terdepan

PDI Perjuangan Tetapkan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Maju Pilwali Surabaya

PDI Perjuangan Tetapkan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Maju Pilwali SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Akhirnya fraksi PDI Perjuangan telah mengukuhkan secara resmi Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Surabaya pada 9 Desember mendatang dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang dilaksanakan di gedung wanita, Jl. Kalibokor Selatan.

Pengukuhan yang dihadiri sekitar dua ribu simpatisan kader PDI Perjuangan dan sejumlah tokoh penting di fraksi PDI Perjuangan ini, telah mengusung Tri Rismaharini sebagai Walikota dan Whisnu Sakti Buana sebagai Wakil Walikota pada Pilwali periode 2016 – 2021 untuk memimpin kota Surabaya.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pasca ditetapkan sebagai calon walikota, Risma yang saat ini masih menjabat Walikota Surabaya mengenakan jaket PDIP, ini menunjukkan mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota ini telah menjadi kader partai berlambang kepala Banteng.

“Bu.Risma secara resmi kini telah menjadi kader dari PDIP. Kami sepakat untuk mengusng bu. Risma dan pak. Whisnu sebagai Walikota dan wakil Walikota dalam pilwali nanti,” ujarnya, usai deklarasi, Rabu (8/7/2015).

Semantara itu, Tri Rismaharini megatakan, pencalonan dirinya merupakan amanah dari partai. Ia mengaku berat mengemban tugas sebagai Walikota. Pasalnya, dirinya dituntut untuk bisa mensejahterakan sekitar 3,2 juta jiwa penduduk Surabaya. “Ini adalah amanah. Ini sungguh berat. Jika saya terpilih lagi saya menanggung beban 3,2 juta jiwa,” tuturnya.

Misi dan visi untuk mensejahterakan warga Surabaya dilatari masuknya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir 2015. Sebab, banyak investor menanamkan investasinya di Surabaya, terakhir dirinya menerima kunjungan dari delegasi Swiss. “Jangan sampai kita banyak kedatangan investor, tapi warga kita malah jadi penonton di wialayahnya,” tegasnya. (tur)