25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Siagakan Pasokan Listrik Jawa Bali

Pinto RaharjoSurabaya, KabarGress.Com – Dalam upaya menjaga pasokan listrik menjelang Idul Fitri 1436 H ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur telah menyiagakan pasokan listrik untuk Jawa Bali. “Siaga pasokan ini dilakukan mulai 2 Juli sampai dengan 1 Agustus 2015. Untuk itu PLN Dist. Jatim telah meningkatkan kesiapan instalasi dan kesiagaan operasi sehingga memperkecil kemungkinan gangguan listrik kepada pelanggan,” ungkap Deputi Manager Komunikasi & Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, kepada wartawan, di sela-sela peringatan Nuzulul Qur’an, di Kantor PLN Dist. Jatim, Selasa (7/7/2015).

Ia mengatakan, persiapan PLN dalam menghadapi lebaran juga sesuai dengan arahan Direktur PLN yang telah diambil langkah-langkah system operasi, koordinasi, dan pelaporan.

“Pelaporan tersebut diantaranya, mengatur jadwal pekerjaan atau pemeliharaan instalasi agar tidak mengganggu pasokan listrik dan tidak melakukan pekerjaan atau pemerliharaan instalasi (pembangkit/penyaluran/distribusi) selama masa siaga. Kecuali kondisi emergency, perbaikan akibat gangguan, dan pekerjaan yang tidak berpotensi mengganggu pasokan listrik atau offline,” terangnya.

Ia menambahkan, selain menjaga pasokan listrik, PLN juga akan melakukan koordinasi dengan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi. Ditambah juga harus melaporkan secara rutin kondisi operasi system tiga kali sehari ke Posko Siaga. PLN Dist. Jatim sendiri telah melakukan koordinasi dengan seluruh unit kerja di Jawa Timur untuk menjamin terjaganya pasokan listrik, terutama pada masa siaga.

“Pelayanan teknik PLN tetap siaga 24 jam setiap hari untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tidak terganggu. Dan kami menghimbau kepada seluruh pelanggan agar memastikan instalasi listrik di rumah aman selama mudik lebaran,” imbuh Pinto Raharjo. (ro)

Teks foto: Deputi Manager Komunikasi & Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.