05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Meski Kondisi Perekonomian Global Memburuk, Produk CNI Justru Makin Direspon Pasar

Yudi-SetiawanSurabaya, KabarGress.com – Pertumbuhan roda bisnis PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) terus mengalami peningkatan di tengah kondisi perekonomian global yang tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya. “Di saat kondisi ekonomi seperti ini, bisnis CNI masih tumbuh di angka 5 sampai 6 persen. Memang terkadang anomali, dalam kondisi ekonomi memburuk permintaan consumer good ikut turun. Namun, permintaan produk CNI masih bisa tumbuh satu digit,” ungkap Head of Branch CNI Surabaya, Yudi Setiawan, di sela-sela acara buka bareng awak media Surabaya, Selasa (7/7/2015).

Yudi mencontohkan menjelang Lebaran, CNI menyiapkan produk seasonal seperti CNI Sehati Assorted Wafer Stick, CNI Sehati Kurma dan Sarung Sejahtera. Tidak hanya itu, untuk melengkapi ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri, CNI menyiapkan produk lainnya seperti IRES Nutri Shine Lipstick, IRES Smooth and Wear Loose Powder, RJ Kanro Antiseptic Transparent Soap, RJ Komachi Beauty Transparent Soap dengan tampilan packaging baru yang lebih elegan dan fresh serta Up Soya, CNI Healthpack 3 in 1 dan Well 3 Royalzim.

“Untuk produk kurma, di luar dugaan stoknya sudah habis. Bahkan terpaksa harus minta ke cabang Bali. Produk lainnya, permintaan juga tinggi,” ujarnya bangga.

Lebih jauh Yudi mengatakan, dalam mengembangkan bisnis, CNI Cabang Surabaya menargetkan akan menambah 3 gerai lagi sampai akhir 2015. Rencananya di Banyuwangi, Gresik dan Surabaya. Saat ini sudah ada 16 gerai sehingga akhir tahun ada 20 gerai.

Mengenai kegiatan buka puasa bersama media, Yudi menjelaskan, ini merupakan kegiatan serentak yang diadakan seluruh cabang CNI yang tersebar di 10 kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Medan, Balikpapan, Makassar dan Bali.

“Peran media sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat termasuk untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat. Tanpa dukungan rekan-rekan media, rasanya pelayanan tersebut tidak akan maksimal,” tandasnya.

Suasana sangat gayeng tampak dalam acara buka bersama yang berlangsung di Golden Rama Seafood & Suki Restaurant, Jl Raya Gubeng No 42, Surabaya, tersebut. “Jalinan silaturahim dengan media tentunya akan terus kita jaga dan tingkatkan,” tutupnya. (ro)