13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

80 Unit Alsintan Janji Pak Mentan Tiba di Bojonegoro

80 Unit Alsintan Janji Mentan Tiba di BojonegoroBojonegoro, KabarGress.com – Bertempat di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis 2 Juli 2015  telah tiba 80 Unit pompa air yang dijanjikan Menteri Pertanian  Andi Amran Sulaiman saat meninjau areal pertanian di Desa Simorejo,  Kec. Kanor Kab. Bojonegoro yang terancam gagal panen karena kekeringan pada Rabu 24 Juni 2015 lalu.
“Untuk gelombang pertama, kita mendapatkan 100 unit pompa air, namun pada hari ini ( Kamis 2 Juli 2015 ) baru 80 unit yang sudah tiba di Bojonegoro, dan akan segera kita bagikan kepada Kelompok Tani, dan kemungkinan kekurangannya akan datang besok”, kata Kepala Dinas Pertanian Ahmad Jupari.
Bantuan pompa air guna mengatasi kekeringan lahan pertanian di wilayah Kab. Bojonegoro yang dijanjikan oleh Menteri Pertanian sebanyak 300 Unit, dan diharapkan semuanya terealisasikan dan terdistribusikan kepada Kelompok Tani dalam waktu satu minggu sejak 24 Juni 2015 lalu, sehingga dalam pendistribusian Alsintan tersebut Dandim Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas memerintahkan kepada para Danramil dan Babinsa jajarannya untuk melaksanakan pengawalan, guna menghindarkan monopoli distribusi oleh oknum tertentu. (hery)