Dewan Gelar Acara Buka Bersama Anak-anak Yatim Piatu

Dewan Gelar Acara Buka Bersama Anak-anak Yatim PiatuSurabaya, KabarGress.Com – Menyambut bulan ramadhan, DPRD Kota Surabaya menggelar acara buka bersama dengan sejumlah anak yatim piatu yang berada di kota Surabaya. Acara yang diselenggarakan di lantai 1 gedung dewan ini, bertujuan untuk memberikan santunan serta bingkisan kepada anak yatim piatu.

Acara tersebut dihadiri oleh sebagaian anggota dewan dan Sekertaris Dewan (Sekwan), bahkan sejumlah wartawan yang ngepos di DPRD juga turut hadir dalam acara tersebut. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota dewan terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji dalam sambutanya mengatakan, meskipun acara buka bersama tersebut meriah, namun dirinya merasa prihatin. Sebab, dari total 50 anggota dewan, yang hadir hanya sekitar 30 orang saja.

“Harusnya kegiatan seperti ini bisa dihadiri oleh seluruh anggota dewan yang berjumlah 50 orang, tapi yang saya lihat yang hadir mungkin separohnya saja,” ungkap Armuji, Senin (6/6/2015).

Politisi asal fraksi PDIP tersebut menegaskan, acara kegiatan buka bersama ini bisa dijadikan progam tahunan oleh seluruh anggota dewan, serta bisa mengundang semakin banyak anak yatim yang turut hadir.

“Sekarang (tahun ini) kita mengundang 50 anak yatim piatu, tahun depan harus bisa mengundang 100 anak yatim patu. Kalau kita semakin banyak bersodaqoh, dan semakin banyak beramal pada anak yatim piatu atau orang yang kurang mampu, insya allah rezeki kita semakin banyak yang didapat,” tegasnya.

Armuji menambahkan, dengan kegiatan sosial seperti ini, dirinya berharap bisa membawa manfaat sekaligus berkah bagi seluruh anggota dewan periode 2014 – 2019 yang saat ini dipimpinya.

“Mudah-mudahan kegiatan amal seperti ini bisa membawa berkah bagi semuanya tidak hanya anggota dewan bahkan seluruh anak yati piatu yang kita undang saat ini. Dan semoga pada akhir masa jabatan bisa dikenang dengan baik oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya. (adv/tur)

Teks foto: Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu.

Leave a Reply


*