Indosat Siap Gelar 4G-LTE di Seluruh Indonesia

Indosat - Copa AmericaJakarta, KabarGress.com – Indosat, anggota dari Grup Ooredoo, menyatakan siap  untuk mempercepat penggelaran jaringan 4G-LTE (Long Term Evolution) di seluruh Indonesia sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati teknologi telekomunikasi terkini melalui berbagai layanan yang disediakan Indosat selama ini. Komitmen ini  diwujudkan melalui program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional, yang menjadikan seluruh jaringan Indosat menjadi 4G-LTE ready atau siap mengaktifkan layanan telekomunikasi berbasis teknologi 4G-LTE yang mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan up load data hingga 41 Mbps, 4G-LTE tercepat di Indonesia saat ini.  

Program Modernisasi Jaringan sendiri telah dimulai sejak 2 tahun lalu  yang memberikan coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi dan stabil untuk akses data serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice). Sampai akhir tahun ini, Indosat telah berhasil menyelesaikan Modernisasi Jaringannya di 42 kota besar beserta area sekitarnya (setara hampir 200 kabupaten/kotamadya) di seluruh Indonesia. 

“Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Komitmen kami untuk menggelar dan mengaktifkan 4G-LTE di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan teknologi terkini, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan,” demikian disampaikan Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communications Indosat. 

Pengaktifan jaringan 4G-LTE di kota-kota besar di seluruh Indonesia melalui Modernisasi Jaringan ini akan dilanjutkan sampai akhir tahun dan diikuti dengan penggelaran di kota-kota lainnya pada tahun 2016. “Kami optimis akan segera dapat mempercepat penggelaran 4G-LTE ini di seluruh Indonesia karena didukung program Modernisasi Jaringan yang masih terus berlangsung dan kami percepat penyelesaiannya,” tambah Fuad Fachroeddin. 

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai aktifitas seperti browsing, chatting, berkomunikasi, down load/up load data dan foto, content streaming dan bermain game dengan lebih cepat dan efisien. (ro)

Leave a Reply


*