29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Bersama Ustadz Kapten CPM KH. Ali Imron, SH, Korem 082/CPYJ Peringati Nuzulul Quran

Bersama Ustadz Kapten CPM KH. Ali Imron, SH, Korem 082-CPYJ Peringati Nuzulul QuranMojokerto, KabarGress.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Korem 082/CPYJ bersama Kodim 0815 Mojokerto serta gabungan Badan Prasarana wilayah Mojokerto menggelar peringatan Nuzulul Qur’an bertempat di Masjid Panglima Besar Jenderal Sudirman Asrama Cikaran Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, diikuti oleh tidak kurang dari 250 orang Prajurit, PNS dan perwakilan Persit KCK Koorcab Korem 082 dan Persit Cabang Kodim 0815 Mojokerto serta warga sekitarnya, Minggu (5/7).
Acara peringatan Nuzulul Qur’an yang mengambil thema “Dengan Peringatan Nuzulul Qur’an Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai Landasan Moral dalam Menyukseskan Tugas Pokok TNI  “,  diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Natasya Emylia Hidayat putri dari Lettu Inf Herman H (Kabintal Korem 082/CPYJ).
Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan mengatakan, Banyak hikmah yang dapat diberikan dalam peringatan Nuzulul Qur’an, apalagi penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan yang menjanjikan seribu pahala kebaikan, bulan yang penuh dengan ampunan dan bulan di turunkannya Alqur’an.
                                               
Kita semua meyakini bahwa pada bulan Ramadhan makna puasa kita akan bernilai ibadah yang lebih besar bila disempurnakan dengan membaca alqur’an, secara tartil (perlahan) dan taddabur (penuh perhatian), karena dengan  demikian   akan   mendatangkan Hikmah dan kebaikan serta pahala yang berlipat, serta barang siapa membaca Al qur’an lalu berdoa, niscaya doanya diaminkan oleh empat ribu malaikat (riwayat addarimi).
 
Danrem berharap agar peringatan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas seremonial belaka, akan tetapiacara memperingati Nulul Qur’an merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT.  Ditambahkan olehnya, hendaknya kita dapat mencermati dan memperhatikan apa yang disampaikan penceramah dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam pekerjaan.
Sementara itu dalam tausyiahnya, Ustadz Kapten CPM KH. Ali Imron, SH selaku penceramah yang nota bene adalah Pama Denpom V-2 Mojokerto, mengajak para hadirin agar selalu membiasakan diri membaca Al qur’an apalagi di bulan Suci Ramadhan ini karena pahalanya akan dilipat gandakan. Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Prajurit atau PNS juga gemar membaca Al Qur’an, tapi yang tak kalah pentingnya yaitu kita membaca Al Qur’an hanya mengharap Ridho dan pahala dari Allah SWT, bukan karena orang lain.
Turut hadir pada acara ini Danrem 082, Kasrem 082, para Dan / Kabapras wilayah Mojokerto, para Kasirem 082, Ketua Persit KCK Koorcabrem 082, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0815 Mojokerto dengan segenap pengurus. Acara berjalan dengan penuh khidmat, aman , lancar dan tertib yang ditutup dengan do,a oleh Kabintal Korem 082. (hery)