26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Berbagi Kebahagiaan, DPD PAMMI Jatim Ajak Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

DPD PAMMI Jatim berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatimSurabaya, KabarGress.Com – Sebagai wujud kepedulian sosial di bulan suci Ramadhan 1536 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jatim mengajak buka puasa bersama ratusan anak yatim dari enam panti asuhan yang ada di beberapa wilayah Surabaya, bertempat di Taman Remaja Surabaya (TRS), Minggu (5/7/2015).

Ketua DPD PAMMI Jatim, Dra. Eni Puri Rahayu, mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan di bulan puasa ramadhan dengan mengadakan bakti sosial sebagai wujud kepedulian sosial. “Biasanya kita hanya berkunjung di beberapa tempat panti asuhan, namun untuk tahun ini kita bisa mengajak anak yatim bermain menikmati wahana permainan anak di TRS. Mereka (Anak Yatim, red) yang tinggal di panti asuhan ini kan jarang sekali bisa bermain seperti ini, mereka terlihat sangat senang dan bangga karena kebahagian mereka juga kebahagian kita juga,” katanya.

Menurut Puri, kegiatan kali ini mengundang sebanyak 200 anak yatim. Para artis juga memberikan bingkisan dan santunan berupa uang untuk anak-anak yatim.

Puri menambahkan, selain kegiatan bakti sosial buka bersama di bulan ramadhan ini kegiatan ini juga dirangkai dengan silaturahim bersama pengurus PAMMI baik tingkat DPD sampai DPC kabupaten/kota di beberapa daerah seperti DPD PAMMI Jawa Timur, DPD PAMMI Mojokerto dan Tuban serta dihadiri beberapa artis ternama Jawa Timur guna mendukung kegiatan ini.

Ketua DPD PAMMI Jatim, Dra. Eni Puri Rahay“Hikmahnya adalah memang kegiatan ini sangat diperlukan sekali oleh mereka dan kita bisa berbagi kebahagiaan, karena harta yang kita miliki sebagian milik anak yatim,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan, Mahrus, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan DPD PAMMI Jatim di bulan suci ramadhan dengan mengadakan buka bersama dengan 200 anak yatim yang ada di beberapa tempat panti asuhan yang bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” harapnya. (ro)

Teks foto:

– Para artis yang tergabung dalam PAMMI Jawa Timur mengajak berbuka puasa bersama anak-anak yatim, di Taman Remaja Surabaya (TRS), Minggu (5/7/2015).

– Ketua DPD PAMMI Jatim, Dra. Eni Puri Rahayu, memberikan kata sambutan.