24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Bakti Sosial Hari Terakhir Kunjungan Delegasi Kaohsiung Medical University of Taiwan di Pos PAUD Terpadu Insan Cendikia

Bakti Sosial Hari Terakhir Kunjungan Delegasi Kaohsiung Medical University of Taiwan di Pos PAUD Terpadu Insan CendikiaSurabaya, KabarGress.com – Jika pada rangkaian kegiatan sebelumnya delegasi KMU Taiwan byk berinteraksi dengan anak-anak dan lansia,acara kali ini sedikit berbeda. Masih mengenai kesehatan,delegasi KMU Taiwan mengunjungi Posyandu Kutai untuk kegiatan public health service/pelayanan kesehatan publik kepada bayi yang menjadi pasien di posyandu tersebut.

Kegiatan yang dilakukan juga seputar kesehatan bayi dimana para delegasi KMU bertugas pada beberapa pos di posyandu seperti pendaftaran, timbang berat badan bayi, mengukur tinggi badan, memberi penyuluhan hingga membuka sesi konsultasi dengan para orang tua bayi.

Didampingi delegasi dari UKWMS sebagai penerjemah dan pihak RS. Katolik St. Vincentius A Paulo sebagai pihak yang membantu realisasi kegiatan ini, delegasi KMU Taiwan merasa senang berinteraksi dan memberi pelayanan kepada orang tua bayi di posyandu. “Di Taiwan sudah semakin jarang ada posyandu seperti ini. Kami bertransformasi dengan mendirikan klinik dan menyediakan dokter hingga perawat untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” tutur Prof. Chang Jer Min sebagai pemimpin ke-8 delegasi dari KMU Taiwan tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan ini, baik Prof. Chang dan delegasi KMU Taiwan bisa mendapatkan pengetahuan lebih mengenai pelayanan kesehatan publik yang ada di Indonesia juga melatih mahasiswa UKWMS dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. (ro)