03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Acer Perkenalkan 2 Anak Muda Kreatif dan Inspiratif

* “Sepeda BMX” Heru Anwari dan #TheHappinessProject Nike Nadia

Program “Kerja Itu Main” yang digelar oleh Acer dan Intel Indonesia telah menemukan dua orang yang sangat passionate di bidangnya untuk menjadi Acer Explorer periode kedua dan ketiga. Mereka adalah Heru Anwari dengan sepeda BMX-nya dan Nike Nadia, seorang social volunteer #TheHappinessProject, keduanya sarat dengan prestasi dan pengalaman. Heru dan Gairah Prestasi di Dunia BMX

Heru AnwariSurabaya, KabarGress.com – Bersepeda sudah menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk berolahraga atau berekreasi bagi masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan Heru Anwari. Berawal dari sebuah keisengan mencoba bermain BMX, pada tahun 2006 Heru memulai dengan bermain BMX dengan kategori BMX Street. Termotivasi oleh video di jejaring sosial tentang trik BMX, Heru mulai mengenali dunia BMX. Kecintaan Heru terhadap sepeda menjadikannya salah satu atlet pro rider BMX Indonesia hingga saat ini.

Sempat mengalami cedera parah pada bagian bahu dan vakum untuk bermain BMX pada tahun 2008, pemuda asal Serang, Banten ini kembali mengejar prestasinya pada tahun 2009 yang menjadikannya sebagai seorang rider BMX junior dan pada tahun 2010 ia dipromosikan untuk mengikuti kompetisi di Indonesia. Berkat latihan yang rutin, sudah banyak kejuaraan yang Heru ikuti baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Nike NadiaHeru dinobatkan sebagai Best of The Year 2011 FORNAS dan penghargaan terakhir diberikan oleh KEMENPORA sebagai pemain terbaik 2014 (salah satu kategori BMX). Prestasi lainnya yang telah Heru raih diantaranya yaitu Juara Umum Flatland 2011 open, Juara 1 Kejurnas [JIXEPO 2013] open, Juara 1 Wimcycle BMX Open Championship Surabaya, Juara 3 Local Heroes Flatland open 2014 Menpora.

Dengan prestasi Heru di dunia BMX ini, ia juga mendapatkan peluang untuk bekerja sama dengan beberapa brand sponsor dan membantunya untuk bisa membuat brand sendiri yaitu ZTFFBMX yang masih berjalan lancar hingga sekarang. Pemasaran untuk penjualan brand ini sudah dipasarkan di beberapa kota bahkan Heru sudah memulai memasarkan brand-nya di Malaysia. (ro)