Bude Karwo Dampingi OASE Berbagi Keceriaan di Liponsos Keputih

istri gub jatim nina soekarwo serta istri istri kabinet kerja berfoto bersama dengan penghuni liposos keputih surabaya 1Surabaya, KabarGress.com – Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo M.Si mendampingi Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja pada safari ramadhan di Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) Keputih, Surabaya, Jumat (3/7).

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua TP PKK Prov. Jatim, Dra. Hj. Ummu Fatma Saifullah, Kepala Liponsos Keputih, Erny Lutfiah, beserta para pengurus Liponsos Keputih yang ikut menerima kedatangan rombongan OASE yang dipimpin oleh istri Menkopolhukam, Ibu Anna Tedjo Edhi Purdijatno. Hadir pula, artis senior Titiek Puspa.

Tepat pukul 09.30 WIB, rombongan OASE tiba di Liponsos, setelah turun dari bus, rombongan OASE didampingi Bude Karwo menuju beranda Liponsos untuk menyapa beberapa penghuni Liponsos yang tampak asyik membuat kerajinan keset dari potongan kain perca. “Wah.. ndamel nopo bu?” sapa Bude Karwo.

“Ndamel keset, bu…” jawab ibu pengrajin keset yang sumringah dengan kehadiran Bude Karwo dan rombongan OASE. Sejurus kemudian, Bude Karwo dan rombongan OASE melihat-lihat hasil kerajinan keset yang telah dibuat oleh penghuni Liponsos. “Wah.. bagus-bagus ya bu..” puji Anna Tedjo Edhi Purdijatno. “Iya bu… tidak kalah dengan pengrajin sungguhan” timpal Bude Karwo.

Mendapat pujian dari Bude Karwo dan Ibu Anna, para pengrajin keset semakin semangat dan senang. “Inggih bu.. maturnuwun… monggo pinarak bu..” balas ibu pengrajin dengan ramah. Sejurus kemudian, Bude Karwo, Ibu Anna, dan rombongan tampak asyik berbincang-bincang dengan para pengrajin keset.

Setelah puas berbagi cerita dengan pengrajin keset, Bude Karwo bersama Anna Tedjo Edhi Purdijatno beranjak menuju aula Liponsos. Di aula tersebut, rombongan disambut oleh para penghuni Liponsos. Di dalam aula, para penghuni Liponsos mendapat suntikan motivasi hidup dari Titiek Puspa.

“Hidup ini adalah anugerah dari Tuhan, karena itu kita harus bangga dan tetap semangat menjalani hidup. Apalagi kita lahir sebagai manusia Indonesia, negeri yang sangat indah dan makmur. Mari kita gelorakan “Aku Cinta Indonesia”, buang jauh-jauh pikiran negatif yang ada di kepala” ujar Titiek Puspa yang disambut tepuk tangan oleh para penghuni Liponsos.

Setelah mendengarkan suntikan motivasi hidup dari Titiek Puspa, para penghuni Liponsos juga dihibur oleh tarian bertajuk “Aku Cinta Indonesia” dan “Ibu” yang dibawakan oleh anak-anak keturunan blasteran Indonesia. “Ini adalah anak-anak kita, mereka ada yang ibunya berasal dari afrika, tetapi bapaknya Indonesia. Namun mereka tetap cinta Indonesia. Banggalah dengan Indonesia. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan” kata Titiek Puspa.

Tepat pukul 11.00 WIB, rombongan OASE meninggalkan Liponsos Keputih. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Liponsos Keputih, Erny Lutfiah. Jumlah penghuni Liponsos sebanyak terdiri dari 786 pria yang mengidap sakit jiwa, 437 wanita pengidap sakit jiwa, 162 gelandang dan pengemis (gepeng) pria, dan 162 gepeng wanita. (hery)

Leave a Reply


*