XL Luncurkan rumahsilaturahim.xl.co.id

* Program Ramadhan

XL Luncurkan rumahsilaturahim.xl.co.id 1Surabaya, KabarGress.com – Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2015, XL meluncurkan program Ramadhan rumahsilaturahim.xl.co.id bersamaan dengan acara Safari Ramadhan bareng BOD XL, media dan Yayasan Pondok Sosial Kalijudan Surabaya, Anak Berkebutuhan Khusus, Rabu (1/7). Hadir pada acara tersebut, Direktur/Chief Corporate Officer XL – Mohamed Adlan Ahmad Tajudin.

Direktur/Chief Corporate Officer XL – Mohamed Adlan Ahmad Tajudin mengatakan,“Besarnya manfaat dari internet tidak terbantahkan lagi. Karena itu kebutuhan masyarakat Indonesia atas layanan internet berkualitas dengan kecepatan yang pasti dan stabil pun terus meningkat. Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, kami berkomitmen untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas seperti harapan masyarakat Indonesia tersebut, agar manfaat dari internet juga bisa ikut membantu tidak saja secara perorangan namun juga menunjang pembangunan nasional.”

Chief Corporate Officer XL - Mohamed Adlan Ahmad Tajudin memberikan bingkisan kepada salah satu anak Pondok Sosial Kalijudan SurabayaUntuk aktivitas digital, XL menggelar Program Rumah Silaturahmi. Dengan masuk ke mini site rumahsilaturahmi.xl.co.id, pelanggan dan masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan digital bertema Ramadhan, yang membantu pelanggan untuk menemukan dan berbagi makna sebenarnya dari “Kebahagiaan” selama bulan Ramadhan.

Ada banyak kebahagiaan yang didapat di rumahsilaturahim.xl.co.id, antara lain :

Dimudikin XL:

Pelanggan XL bisa mengirimkan cerita tentang seseorang yang mereka cintai yang tidak bisa merayakan Lebaran tahun ini bersama keluarga mereka karena terpisah jarak.

Melalui menu ini akan muncul SMS dari XL yang dikirim ke orang-orang dimaksud dan memberitahu mereka bahwa teman mereka telah melakukan kebaikan dengan merekomendasikan mereka untuk bisa mudik ke daerah masing-masing dengan bantuan XL.

Cerita yang paling menyentuh akan mendapatkan hadiah tiket “mudik” bebas.

Sahur On Call:

Melalui menu ini, pelanggan bisa mengirim pesan kebahagian lucu untuk orang yang mereka cintai. Teman-teman mereka akan menerima panggilan saat waktu sahur dan kemudian dibangunkan oleh rekaman suara lucu bahkan suara yang menjengkelkan.

Ngabuburit Show:

Sebuah cara yang menyenangkan dan menghibur untuk belajar tentang arti sebenarnya dari menjadi bahagia selama Ramadhan. Pada microsite ini akan ditampilkan serangkaian kehidupan lucu belajar tentang berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Untuk berbagi melalui media sosial (Facebook atau Twitter) dan membuat orang lain bahagia.

Salam Salam XL:

Adalah cara untuk menyampaikan ucapan secara personal melalui kartu ucapan digital untuk dikirim ke orang yang dicintai dengan konten menghibur.

Kebahagian Poin:

Untuk setiap kegiatan di rumahsilaturahim.xl.co.id pelanggan akan memberikan kontribusi berupa poin yang bisa disumbangkan berupa buku dan baju serta mengajak “buka puasa” bersama dengan panti asuhan selama bulan Ramadhan.

Untuk memastikan layanan internet dan data yang berkualitas hingga ke pelosok daerah, XL melanjutkan Program Tranformasi Jaringan. Program ini bertujuan meningkatkan kualitas jaringan XL yang diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam menggunakan layanan/produk XL. Tahun 2015 menargetkan transformasi jaringan untuk 10 kota, selain Jakarta. Kota-kota tersebut adalah Medan, Palembang, Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, Mataram, Banjarmasin, dan Makassar.

Program ini dijalankan dengan meningkatan kualitas jaringan melalui desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselarasi alih teknologi 2G menuju 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan. Evaluasi dan pemantauan secara menyeluruh terus dilakukan.

Untuk mendukung proyek ini, XL telah melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core, serta mengimplementasikan teknologi terbaru.

Hasil dari Transformasi Jaringan bisa langsung dirasakan oleh pelanggan, diantaranya akses internet yang semakin cepat baik di dalam gedung maupun area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar, atau pun jalan umum. XL berharap, kecepatan akses internet ini bisa terus ditingkatkan hingga mencapai 5 Mbps. Selain mampu meningkatkan kecepatan akses internet, program ini juga mampu peningkatan kualitas layanan voice dan kecepatan pengiriman SMS.

Jaringan XL sejak beberapa tahun sebelumnya juga telah mengimplementasikan teknologi MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional, untuk melindungi jaringan XL dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Saat ini jumlah pelanggan XL east region mencapai 11 juta, dimana 60% nya merupakan pelanggan Data. XL east region juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik untuk mensupport layanan data, serta BTS sebanyak lebih dari 11 ribu BTS (4G/3G/2G) yang tersebar di wilayah Indonesia Timur. (ro)

Teks foto:

– Chief Corporate Officer XL – Mohamed Adlan Ahmad Tajudin (kiri) sedang memberikan bingkisan kepada salah satu anak Pondok Sosial Kalijudan Surabaya, Anak Berkebutuhan Khusus di sela acara Safari Ramadhan dengan Tema Kebahagian Ramadhan di GrhaXL Pemuda Surabaya, Rabu (1/7).

– Foto bareng Menejemen XL dengan anak-anak dan pengurus Pondok Sosial Kalijudan Surabaya, Anak Berkebutuhan Khusus di sela acara Safari Ramadhan dengan Tema Kebahagian Ramadhan di GrhaXL Pemuda Surabaya, Rabu (1/7).

Leave a Reply


*