29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Bersilaturahim dengan Pengurus Baru Partai Nasdem Jawa Timur

Pengurus NASDEMSurabaya, KabarGress.com – Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo atau Pakde Karwo mendorong agar dengan Kepengurusan Baru, Partai Nasdem Jawa Timur terus bergerak dan berbenah, utamanya dengan cara memperkuat kaderisasi. “Kaderisasi partai yang kuat, membantu masyarakat Jawa Timur menjadi sangat rasional, dan sebagai daya dukung pembangunan yang dilaksanakan Pemprov. Jatim,” jelasnya saat bersilaturahim dengan Kepengurusan Partai Nasdem Jawa Timur, di Ruang Kerja Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (1/7).

Disamping itu menurut Pakde Karwo Silaturahim merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan ciri khas Jawa Timur, silaturahim merupakan poin penting untuk melakukan komunikasi.

Pakde Karwo menginginkan untuk terus bekerjasama dengan Partai Nasdem dalam rangka memberikan pencerahan bagi kelompok-kelompok masyarakat yang belum lengkap informasi, yang terkadang dapat menimbulkan kesalahpahaman.

“Memberikan pencerahan bagi masyarakat yang belum mempunyai informasi lengkap harus dilakukan bersama-sama dengan penuh kesabaran,” ungkapnya.

Pada Masyarakat Jatim yang sangat religius, Pak Karwo mengusulkan agar semua informasi perkembangan agama karena arus informasi yang sangat maju, dikonsultasikan atau dibicarakan dengan para tokoh agama atau Para Kiai.

“Sebetulnya informasi paham baru itu sebetulnya cocok dengan suasana Jawa Timur. Karena Para Kiai berpendapat bahwa Islam adalah Islam Indonesia, Islam Jawa Timur bukan Islam di Indonesia. Dan sangat bagus meng Islam kan kebudayaan,” jelasnya.

Dicontohkan, pondok pesantren yang ada di Jawa Timur diberi nama sesuai dengan nama desa diman pondok pesantren itu berada. Misalkan PP. Tambak Beras, PP. Tebu Ireng, PP. Den Anyar, PP. Sidogiri. Dan yang terakhir, Pake Karwo sangat mengharapkan agar pluralisme yang tumbuh di Jawa Timur dijaga dengan baik.

Sementara itu Ketua Partai Nasdem Jawa Timur terpilih Dr. H.A. Effendi Choirie, mengatakan bahwa kepengurusan Partai Nasdem Jatim yang baru akan dikukuhkan dan dilantik pada tanggal 25 Juli 2015 mendatang.

Menurutnya, tujuan dari silaturahim adalah melaporkan dan menginformasikan kepada Gubernur sebagai penguasa Jawa Timur bahwa Partai Nasdem baru saja usai membentuk kepengurusan yang baru.Yang diinginkan adalah, Partai Nasdem terus diajak untuk melakukan komunikasi politik, ikut serta diajak memberikan solusi pada masalah-masalah yang terjadi di Jawa Timur.

‘Ternyata Bapak Gubernur menyambut keberadaan kami dengan responsif. Dan hal tersebut merupakan kebiasaan dari Bapak Gubernur yang sering melakukan komunikasi dengan partai politik,” ungkapnya.

Dan pada kesempatan itu diungkapkan pula bahwa Partai Nasdem akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pakde Karwo untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Jawa Timur. (hery)