02/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Koalisi Mojopahit Optimis Lengserkan Risma

Koalisi Mojopahit Optimis Lengserkan RismaSurabaya, KabarGress.Com – Sejumlah pimpinan Partai Politik (Parpol) yang tergabung dalam koalisi mojopahit optimis mampu menggulingkan Walikota petahana dalam Pilkada Surabaya nanti. Salah satunya seperti disampaikan ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syamsul Arifin.

Syamsul mengungkapkan, dari awal pihaknya tidak sepakat jika Walikota Surabaya Tri Rismaharini disebut akan meraih kemenangan mudah dalam Pilkada nanti. Menurutnya, Tri Rismaharini hanya walikota biasa dan dapat dikalahkan.

“Seperti yang saya katakan dulu, Risma itu walikota biasa. Risma itu bukan malaikat. Meski memiliki banyak prestasi dia (Risma) dia juga memiliki beberapa kekurangan,” ujar Syamsul Arifin dengan optimis, Senin (29/6/2015).

Menurut Syamsul, kondisi politik di Surabaya saat ini tidak ubahnya seperti pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun lalu. Dimana waktu itu, Gubernur petahana Fauzi Bowo (Foke) diperkirakan akan dengan mudah kembali terpilih.

Apalagi dalam beberapa survei, Foke juga selalu menempati urutan pertama dalam sejumlah survei. Termasuk pasangan calon gubernur Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahya Purnama (Ahok) yang kemudian justru terpilih.

“Siapa yang dulu memperkirakan Foke akan kalah dari Jokowi. Posisi Risma sekarang juga seperti itu, seakan tidak tersentuh. Kita belajar dari itu,” tegasnya.

Begitu optimisnya dengan kekuatan yang dimiliki koalisi majapahit, adik kandung Menpora Imam Nahrawi ini yakin Walikota Surabaya periode berikutnya tidak akan kembali dijabat oleh perempuan.

“Kami yakin, walikota Surabaya 2015 bukan lagi perempuan tapi laki-laki. Dengan kebersaam ini, kita optimis meraih kemenangan dalam Pilkada Surabaya nanti,” tandas Syamsul Arifin.

Sementara Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya, Suhartojo keikut sertaan partainya dalam acara deklarasi menepis kabar yang menyebutkan Demokrat telah keluar dari barisan. “Ini bukti kalau Demokrat juga komitmen untuk berkoalisi,” tegasnya. (tur)