08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Kodim Bojonegoro Gelar Pasukan untuk Pengamanan Sumur Tua

Kodim Bojonegoro Gelar Pasukan untuk Pegamanan Sumur TuaBojonegoro, KabarGress.Com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro melakukan gelar pasukan dalam rangka pengamanan di lapangan pengeboran sumur minyak tua di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (26/06/2015).

Kolonel Infanteri, Komandan Korem 082 CPYJ, Irham Waroihan usai memimpin apel pasukan di Markas Kodim 0813 Bojonegoro megatakan, pengamanan ini dilakukan atas dasar kerjasama antara Pertamina EP dengan Panglima TNI.

“Sesuai dengan permintaan Pertamina EP untuk ikut membantu pengamanan kebocoran dalam penjualan minyak di sumur tua,” ujarnya.

Pengamanan yang dilakukan menurutnya, dengan tindakan persuasif. Karena kodisi penambang tradisional di sumur tua saat ini tidak ada konflik. Penertiban ini, kata dia, juga untuk mengidentifikasi anggota yang terlibat dalam bisnis sumur minyak tua.

“Pengamanan lebih pada tindakan persuasif, untuk mengajak, mengingatkan, dan menghimbau. Sehingga penambang ini agar tetap hidup terayomi,” terangnya.

Seperti diketahui, pengamanan itu akan dilakukan mulai per Juli 2015 mendatang, hingga enam bulan kedepan dengan melibatkan sebanyak 89 personil. “Pengamanan  ini dilakukan terpadu jika ada unsur kriminalitas itu tugas kepolisian,” pungkasnya. (ro)

Teks foto: Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro melakukan gelar pasukan. (foto: dok/tniad.mil.id)