05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Coca Cola Tambah Wawasan Karyawan Terkait Bahaya Narkoba

* Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

CCAI menggandeng BNNP JawaTimurSurabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh setiap 26 Juni, Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) JawaTimur, menggelar seminar dengan topik “Hidup Sehat Tanpa Narkoba!”, bertempat di ruang Anggitan HO SIER, Jumat (26/6/2015).

Menurut Corporate Affairs, Balinusa PT. Coca Cola Amatil Indonesia, Fatimah Zahra, ada sekitar 50 peserta seminar dari karyawan/karyawati berbagai divisi. “Ini kegiatan pertama kalinya kita adakan terkait memperingati hari anti narkoba sedunia. Kita berharap seluruh karyawan serta keluarganya masing-masing terhindar bahaya narkoba yang ternyata ada di sekitar kita,” ujarnya.

Lewat pemaparan seluk beluk bahaya narkoba yang disampaikan Kasi Advokasi BNNP Propinsi Jatim, Ir. Danang Sumiharta, diharapkan dapat menambah pengetahuan serta wawasan karyawan/karyawati CCAI.

“Ini merupakan kegiatan internal kita, untuk yang eksternal contohnya baru-baru ini kami bekerjasama dengan Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan Indonesia mengadakan aksi bersih-bersih sampah di mangrove Wonorejo Rungkut dalam memperingati hari Lingkungan Hidup Internasional pada 5 Juni lalu,” katanya.

Kasi Advokasi BNNP Propinsi Jatim, Ir. Danang Sumiharta, mengungkapkan pengguna narkoba jenis sabu-sabu di kalangan ibu-ibu rumah tangga mengalami peningkatan yang memprihatinkan. “Secara nasional skor pengguna di kalangan ibu-ibu rumah tangga naik dari 11 ke 13. Umumnya ada 3 faktor penyebab, pertama karena gaya hidup yaitu ikut-ikutan, kedua upaya melangsingkan tubuh, dan ketiga karena memang sengaja mengkonsumsi,” terangnya.

Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat kalangan ibu rumah tangga menjadi benteng keluarga dari bahaya narkoba. “Karena itu selain sosialisasi terkait bahaya narkoba ke kelas-kelas, kita juga menjangkau komunitas agar wawasan bertambah,” tukasnya. (ro)

Teks foto: Kasi Advokasi BNNP Propinsi Jatim, Ir. Danang Sumiharta, saat menyampaikan materi tentang bahaya narkoba di hadapan para karyawan/karyawati PT Coca Cola Amatil Indonesia, di ruang Anggitan HO SIER, Jumat (26/6/2015).