13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Mondelēz International Bekerjasama dengan Facebook dalam Konten Video Kreatif dan E-Commerce

Jakarta, KabarGress.com – Mondelēz International di Deerfield, III pada tanggal 23 Juni 2015 mengumumkan telah memperbaruhi kerjasama globalnya bersama Facebook dengan fokus untuk membuat dan menghasilkan video dengan konten yang kreatif serta mendorong pembelian makanan ringan secara online. Melalui kerjasama ini, sejumlah perusahaan akan bermitra dalam memanfaatkan dan berinovasi seputar perilaku konsumen yang sedang berkembang dalam dunia digital, yaitu konsumsi video dan mobile commerce.

“Kerjasama dengan Facebook ini merupakan elemen penting dari visi pemasaran kami yang ditujukan untuk mempercepat pertumbuhan melalui pemasaran transformasional,” kata Dana Anderson, Senior Vice President and Chief Marketing Officer Mondelēz International. “Berinvestasi dengan media dalam skala besar memungkinkan kami untuk menghubungkan brand dengan konsumen melalui cara yang kreatif.”

Dari sisi video, seorang creative strategist dari Facebook akan berkerja dengan pemasar dan agensi Mondelēz International dalam mengembangkan konten video untuk mengoptimalkan engagement sosial. Selain itu, kerjasama ini juga meliputi kesempatan untuk menjalani program beta-testing di Facebook dan Instagram. Bersama dengan Dentsu Aegis Media, perjanjian ini mencakup 52 negara, termasuk Brazil, Perancis, India, Indonesia, Inggris, Amerika Serikat dan Gulf States.

Kampanye terakhir kami dengan beberapa brand seperti Philadelphia di Eropa menunjukkan bahwa kita dapat menawarkan sesuatu yang menarik, tailor-made video di Facebook dan mengubah konten ke dalam proses pembelian,” kata Gerry D’ Angelo, Media Director Europe Eropa Mondelēz International. “Bekerjasama dengan Facebook memungkinkan kita untuk memanfaatkan platform video mereka, yang saat ini berkembang pesat. Dikombinasikan dengan jangkauan yang tidak tertandingi dan kemampuan social sharing, kami memiliki kesempatan membuat Facebook sebagai satu – satunya saluran penjualan terbesar kami.”

Dari sisi e-commerce, Mondelēz International dan Facebook akan bekerjasama untuk menguji solusi yang tepat dalam mendorong tingkat pembelian dengan beberapa perusahaan lainnya di pasar-pasar utama seperti Australia, India, Inggris dan Amerika Serikat

“Facebook sebagai pelaku nomor satu di dunia mobile yang mampu menjangkau konsumen milenial, yaitu target utama kami, membuat kerjasama kami sangat berharga,” kata Cindy Chen, Global Head of E – Commerce Mondelēz International.  “Facebook yang sering digunakan oleh konsumen dan distributor adalah medium yang tepat dalam menawarkan solusi tentang bagaimana ‘menjual biskuit secara online’, menciptakan model perdagangan digital  dengan potensi menjadi etalase digital terbesar kami.”

“Bekerja dengan mitra seperti Mondelēz International menginspirasi kami untuk membangun program inovatif dan kampanye yang memberikan dampak terhadap bisnis,” jelas Carolyn Everson, VP Global Marketing Solutions, Facebook. “Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bersama – sama  menciptakan masa depan mobile commerce.” (ro)