13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Iwan Sunito: Crown Group Ciptakan Standar Baru Apartemen

Green Square - Exterior Rec AreaJakarta, KabarGress.com – Perusahaan pengembang asal Australia menjelaskan masa depan apartemen dengan desain hunian yang futuristik. Perusahaan pengembang asal Sydney yang telah berhasil memenangkan banyak penghargaan, Crown Group menantang gagasan konvensional akan cahaya dan ruang dalam pembangunan hunian senilai Rp5,75 Triliun setinggi 20 lantai, Crown Green Square, yang pembangunannya dijadwalkan tahun ini.

Dirancang oleh Koichi Takada Architects, pembangunan 401 unit apartemen mewah ini dirancang dengan desain futuristik; dan memiliki sejumlah terobosan elemen desain.

Mungkin fitur yang paling mencolok adalah bentuk bangunan melingkar yang unik melingkar dengan “lubang” yang menghadap ke utara façade, memungkinkan cahaya alami menembus pusat taman plaza dan balkon apartemen, yang membuat bayangan di sisi lain bangunan.

Struktur apartemen yang berjenjang pada pengembangan ini sisi selatan – lengkap dengan kebun eksternal yang bertingkat – akan memberikan sinar matahari sepanjang tahun untuk apartemen yang menghadap ke selatan; sementara lounge dan ruang serba guna di sisi utara, The Sky Lounge, akan menangkap pemandangan dan cahaya dari utara.

Sementara itu, plaza luar ruang Crown Green Square seluas 1180 meter menampilkan kebun yang asri, pohon-pohon rindang dan kursi-kursi outdoor mengitari gerai ritel, restoran dan kafe.

CEO Crown Group Iwan Sunito, mengatakan Crown Green Square akan membawa hunian apartemen ke tingkat berikutnya. “Visi kami untuk Crown Green Square adalah untuk membawa masa depan ke masa sekarang,” kata Iwan Sunito. “Crown Green Square adalah tentang pencarian kami untuk kesempurnaan,” tambahnya

Desain Crown Green Square – menampilkan jendela kaca dari lantai ke langit-langit yang customer made dan teras rooftop yang spektakuler – dianugerahi salah satu penghargaan bergengsi untuk desain industri 2014 Urban Development Institute of Australia (UDIA) NSW Best Concept Design. “Pembangunan inovatif ini telah menarik perhatian masyarakat arsitektur dunia dan cepat dikenal di seluruh dunia,” tambah Sunito.

Terletak di 301-303 Botany Road, Crown Green Square merupakan bagian integral dari program revitalisasi Green Square Town Centre, pemukiman baru, ritel dan pusat budaya yang akan dibangun selama empat tahun ke depan.

Selain pembangunan 401 unit apartemen mewah, pengembangan mixed-use tersebut akan mencakup 30 ruang ritel dan komersial, pusat konferensi di lantai dasar, sebuah kolam renang tanpa tepi, spa, gym, ruang musik, teater dan concierge.

Sebuah lokasi yang menonjol dalam kawasan Green Square Town Centre yang baru, Crown Green Square adalah merupakan sebuah kesempatan untuk memulai dengan sebuah kanvas kosong dan berusaha untuk menciptakan sesuatu yang baru dan menarik, kata arsitek Koichi Takada.

Pada tahun 2030, kawasan Green Square diharapkan dapat menarik 40.000 warga baru dan 22.000 pekerja baru. “Tidak seperti pembangunan baru lainnya yang dikelilingi oleh pusat kota yang telah mapan, Crown Green Square adalah kesempatan untuk menampilkan masa depan Sydney.

“Desain kami untuk Crown Green Square adalah mengalir dan futuristik; di dalam dan di luar. “Desain akhir termasuk pertimbangan yang signifikan akan keuntungan bagi publik dan kebutuhan masa depan dengan adanya plasa publik pusat dan kelancaran transisi dari ruang pribadi hingga ruang umum,” katanya.

Arsitek kelahiran Jepang tersebut terkenal karena nya desain yang canggih. “Crown Green Square adalah tentang hidup di masa depan,” tambah Takada.

Crown Green Square terletak kurang dari 100 meter dari stasiun kereta api Green Square dan kurang dari lima kilometer dari Central District Sydney Bisnis (CBD), Bandara Sydney, University of New South Wales, University of Sydney dan Centennial Parklands. (ro)