13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

QNET Semakin Fokus Gandeng Produk Lokal

JpegSurabaya, KabarGress.com – QNET Indonesia (dulunya Questnet), salah satu pioneer perusahaan penjualan langsung sejak 1998, semakin menunjukkan eksistensinya. Pertumbuhan pasar selalu naik signifikan dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat dari pertumbuhan konsumen aktif yang mencapai 6 juta orang di seluruh dunia.

“QNET memang berdiri di Hongkong pada 1998 dan masuk ke Indonesia tepatnya 1999. Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 500 ribu konsumen dengan konsumen aktif sekitar 200 ribu orang,” ungkap General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon, dalam acara media briefing sekaligus buka puasa bersama media di Surabaya, Selasa (23/6/2015).

Menurut Simbolon, di Indonesia pertumbuhan konsumen rata-rata sekitar 7-10%. Dan Jawa Timur merupakan daerah yang perkembangan konsumennya termasuk pesat. Terlebih di kota dan kabupaten seperti Surabaya, Kediri, Malang. “Selain Jawa Timur, QNET juga sangat berkembang di beberapa kota di luar jawa, khususnya Lampung, Palembang, Pekanbaru dan Medan,” ujarnya.

JpegSebagai perusahaan dengan system penjualan langsung yang menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), lanjutnya, QNET jelas bisa dipercaya. Apalagi kehadiran QNET di Indonesia sudah terbilang lama yaitu sejak tahun 1999. “Jadi buat masyarakat yang ingin bergabung tidak perlu kuatir dan bahkan bias menjalakan kewirausahaan dengan tenang,” tandasnya.

QNET yang menekankan prinsip kejujuran, fokus, kerja keras dan dukungan dari keluarga sebagai modal utama untuk sukses di bidang ini. “Sebenarnya Industri yang paling banyak menciptakan milioner di dunia sebenarnya justru dari bisnis penjualan langsung (direct selling). Seperti juga bisnis QNET ini,” katanya.

Sementara itu, Marketing and Incentive Communications Manager QNET, Wita Dahlan, mengatakan QNET di Indonesia ke depannya akan lebih fokus lagi memperkenalkan produk-produk lokal, seperti produk nutrisi, fashion, kebugaran, perhiasan dan perawatan diri.

“Sekarang ini kami tidak hanya menjual produk luar negeri, tapi juga sudah menjual produk-produk dalam negeri yang secara kualitas sudah kami uji. Ini merupakan bukti bahwa QNET mendukung perkembangan perindustrian Indonesia. Kami siap bekerjasama dengan produsen produk lokal yang kualitasnya bagus,” tandasnya.

Ditambahkan, contoh produk lokal yang sudah dipasarkan melalui QNET diantaranya jus manggis berkhasiat pada kesehatan manusia. Total produk yang ada di bisnis ini mencapai 200 item. (ro)

Teks foto:

– General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon, menerangkan kinerja QNET dalam acara media briefing sekaligus buka puasa bersama media di Surabaya, Selasa (23/6/2015).

– Marketing and Incentive Communications Manager QNET, Wita Dahlan, bersama General Manager QNET Indonesia, Bangun Simbolon, menunjukkan beberapa produk QNET.