05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Kanzai Paint Warnai Masjid Indonesia

* Wujud Kepedulian Kansai Paint akan Keindahan dan Kenyamanan Beribadah Masyarakat Indonesia

Proses pengecatan simbolis dilakukan Presiden Director Kansai Paint, Yoshiyuki Ono beserta Ustaz KH. Ismail S,Pd. dan Herman Usman, Plant Manager Kansai PaintSurabaya, KabarGress.Com – KANSAI PAINT, salah satu produsen cat terkemuka di Indonesia dengan ragam cat dekoratif, auto-refinish, industri, wood finish & protective, mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “KANSAI PAINT Warnai Masjid Indonesia” 2015, dengan mengecat 10 masjid di 5 kota besar di Indonesia.

“Program ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami akan keindahan dan perawatan rumah ibadah (masjid) di Indonesia, terutama pada masa menyambut bulan suci Ramadan”, ujar Yoshiyuki Ono, Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings. Beliau menambahkan bahwa program ini dilaksanakan secara serentak di 5 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya serta diharapkan akan menjadi program tahunan dari KANSAI PAINT di masa yang akan datang.

Program “KANSAI PAINT Warnai Masjid Indonesia” ini merupakan perpanjangan kegiatan global dari KANSAI PAINT yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam MATAF Expansion Project, yaitu proyek perluasan Masjid Al Haram di Mekah tahun ini. KANSAI PAINT terlibat dalam penyediaan material pelapis untuk lantai, dinding dan langit-langit yang didesain special untuk ketahanan dan anti selip. Lapisan anti selip berbahan dasar epoxy diterapkan di bagian lantai dari seluruh wilayah proyek. Sementara untuk area dinding dan langit-langit, cat dengan emulsi akrilik tahan lama sengaja dikhususkan untuk mempertahankan keindahan Masjid Al Haram.

Meneruskan semangat proyek yang dilakukan KANSAI PAINT di Mekah, maka KANSAI PAINT Indonesia pun melakukan pengecatan di masjid-masjid lewat program “KANSAI PAINT Warnai Masjid Indonesia” 2015. Adapun masjid yang terlibat dalam program pengecatan ini adalah:

Masjid Cut Meutia, Jakarta.

Masjid Baiturrahman, Jakarta.

Masjid Al Ghifari, Bogor.

Masjid Al Muslimun, Bogor.

Masjid Raya Cipaganti, Bandung.

Masjid Al Ihsan Darul Hikam, Bandung.

Masjid Syuhada, Yogyakarta.

Masjid Noor, Yogyakarta.

Masjid Roudhotul Musyawwaroh (Kemayoran), Surabaya.

Masjid Kauman Gedongan, Rungkut, Surabaya.

Foto bersama tim Kansai Paint dan perwakilan dua masjid yang terlibat dalam program CSR Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015 di SurabayaPada program kali ini, KANSAI PAINT melaksanakan pengecatan dengan menggunakan sejumlah produk cat dekoratif unggulan yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia, seperti:

1.     Cat Tembok Interior PROPERTY Anti Bacteria Pro Health System

Cat tembok interior PROPERTY hadir dengan beragam keunggulan dibandingkan dengan produk sekelas. Tidak hanya menawarkan pilihan warna yang menarik, daya tutup dan daya lekat yang baik, cat tembok interior PROPERTY juga dilengkapi dengan teknologi anti-bakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri, misalnya bakteri E Coli, salah satu penyebab diare. Hasilnya, rumah tidak hanya indah tetapi lebih sehat, terutama bagi buah hati. Selain itu, cat tembok interior PROPERTY sangat ramah lingkungan karena tidak mengandung tambahan timbal dan merkuri. Cat tembok interior PROPERTY juga memiliki aroma apel nan segar sehingga memberikan kenyamanan di rumah walaupun sehabis dicat.

 

2.     Cat Tembok Eksterior SPLESH All Weather Exterior Paint

Diformulasikan secara khusus untuk permukaan dinding luar dengan tingkat ketahanan terhadap serangan panas terik serta hujan yang amat baik. Cat tembok eksterior SPLESH memiliki banyak keunggulan seperti warna yang menarik, tidak cepat pudar, tahan jamur dan lumut, daya lekat dan daya tutup yang superior, mudah dibersihkan, tanpa tambahan merkuri dan timbal serta beraroma segar.

 

3.     Cat Besi dan Kayu FTALIT

Sebagai pionir cat sintetis untuk besi dan kayu, cat FTALIT sudah lama menjadi andalan banyak orang untuk pengecatan beragam jenis logam hingga kayu seperti pintu, teralis, kusen dan lainnya. Cat FTALIT sangat diminati karena hasil pengecatannya super kilap, tahan lama, warna tidak cepat pudar serta daya lekat yang sangat baik. Kini cat besi dan kayu FTALIT hadir dengan tiga tingkatan kilap, glossy, semi gloss dan doff.

“Kami berharap melalui kontribusi nyata ini, kami bisa semakin mempercantik tampilan masjid dan menjaga kualitas bangunan sehingga memberi kenyamanan lebih bagi masyarakat khususnya jamaah masjid,” ungkap Elizabeth T. Sutrisno selaku Product and Sales Manager Decorative Division KANSAI PAINT. Dijelaskannya kembali, bahwa KANSAI PAINT juga turut memerhatikan kesehatan di sekitar lingkungan masjid melalui produk-produknya yang dibuat dengan teknologi tinggi, seperti teknologi anti-bakteri yang terkandung di dalam Cat Tembok PROPERTY.

Sementara Ketua 1 Masjid Roudhotul Musyawwaroh, K.H. Bari, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada KANSAI PAINT atas kepedulian mereka untuk turut serta menjaga dan merawat bangunan Masjid Roudhotul Musyawwaroh Surabaya. Kami berharap melalui kegiatan ini, kami pun semakin semangat dalam memberikan pelayanan rohani bagi masyarakat, terutama jemaah Masjid Roudhotul Musyawwaroh.” (ro)

Teks foto:

– Proses pengecatan simbolis dilakukan Presiden Director Kansai Paint, Yoshiyuki Ono beserta Ustaz K.H. Ismail S,Pd. dan Plant Manager Kansai Paint, Herman Usman, di kawasan Masjid Kemayoran Surabaya.

– Foto bersama tim Kansai Paint dan perwakilan dua masjid yang terlibat dalam program CSR Kansai Paint Warnai Masjid Indonesia 2015 di Surabaya. Ki-Ka: Assistant Manager Marketing Support Kansai Paint, Jemmy Haryono, Plant Manager Kansai Paint, Herman Usman, Sales and Marketing Director, Yoshinobu Ihara, President Director Kansai Paint, Yoshiyuki Ono, perwakilan Masjid Kauman Gedongan, K.H Abdul Bari serta perwakilan Masjid Kemayoran, dan Ustaz K.H. Ismail, S.Pd.