01/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pertamina MOR V Tambah Stok Premium

* Antisipasi Lonjakan Konsumsi BBM

JpegSurabaya, KabarGress.com – Mengantisipasi lonjakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H, PT Pertamina Marketing Operation Regional V (MOR V) Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, menambah stok BBM bersubsidi, yakni premium sebesar 30 persen. Pasokan tersebut untuk transportasi darat yang mana diprediksi mulai meningkat pada H-7 hingga H+7, dengan puncak saat arus mudik maupun balik.

“Kami juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memastikan penyaluran BBM dan Non BBM berjalan lancar selama Ramadhan dan Idul Fitri. Untuk stok premium meningkat 30 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 17.786 KL/hari dari konsumsi normal sekitar 13.696 KL/hari,” ungkap General Manager PT Pertamina MOR V, Ageng Giriyono, di sela-sela acara Press Conference Persiapan BBM dan Elpiji Jelang Idul Fitri 1436 H di Surabaya, Senin (22/6/2015).

Untuk Solar, meskipun diprediksi akan terjadi penurunan akibat larangan beroperasinya kendaraan-kendaraan berat, tetap disiagakan sesuai kebutuhan normal yaitu sekitar 5.857 KL/hari. “Sedangkan untuk Pertamax, kami menambah stok hingga 20 persen,” terangnya.

Sementara untuk SBPU yang berada di jalur strategis arus mudik atau balik yang belum menyediakan produk pertamax series dan pertamax dex, pertamina mengintruksikan agar SPBU tersebut menjual produk tersebut dalam bentuk kemasan.

“Kami juga menyiapkan SPBU kantong di 8 titik rawan di Jatim, diantaranya Probolinggo, Kediri, Jember, Situbondo, Blitar, Bojonegoro, Trenggalek dan Nganjuk, bahkan guna mengantisipasi kendala kemacetan, Pertamina akan melakukan penambahan Delivey Order selama 24 jam,” tutupnya. (ro)

Teks foto: General Manager PT Pertamina MOR V, Ageng Giriyono (nomor 3 dari kiri), saat memberikan keterangan pers.