31/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AMD Embedded G-Series SoC Memperkuat Jajaran Baru Solusi All-in-one Thin-client Samsung

— AMD, No. 1 dalam Komputasi Thin-client Global, Unggul dengan Skalabilitas Baru, Solusi Rendah Daya —

Sunnyvale, CA., KabarGress.com – AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan bahwa Samsung Electronics Co., Ltd. telah memilih AMD Embedded G-Series SoC (system on chip) untuk semua jajaran baru dari all-in-one cloud monitor yang berfiturkan teknologi thin-client terintegrasi. Samsung TC222W 21.5 inch dan TC242W 23.6 inch ditenagai oleh AMD Embedded G-Series SoC yang merupakan pasangan komputasi dan kemampuan grafis  berkinerja tinggi yang terintegrasi dalam desain rendah daya. AMD SoC meningkatkan level transfer data dan menghemat ruang di motherboard, sehingga sangat cocok untuk jenis form factor ringkas yang dibutuhkan thin-client.

“Thin-client adalah pasar penting untuk AMD Embedded Solutions dan kami senang bahwa Samsung telah memilih bekerjasama dengan kami untuk jajaran produk baru mereka,” kata Scott Aylor, vice president dan general manager, Embedded Solutions, AMD. “Kolaborasi dengan Samsung membangun posisi nomor satu AMD di pasar yang terus menerus berkembang, menjadi lebih populer dalam instalasi komersial yang melayani berbagai pasar secara luas.”

Direncanakan tersedia mulai Q3 tahun 2015, Samsung cloud monitor yang mendukung sistem operasi Windows akan menyediakan pilihan yang luas, kemampuan dan fleksibilitas konfigurasi kepada pengguna. Lengkap dengan display panel kelas profesional milik Samsung, cloud monitor akan menciptakan sebuah pengalaman super bagi pengguna melalui kemudahan konektivitas dan reabilitas berkualitas tinggi. Sebagai sebuah pilihan unggul untuk dekstop virtualisasi yang efektif, monitor thin-client Samsung juga akan memungkinkan peningkatan produktivitas dan kinerja optimal yang menyeluruh.

“Thin-client cloud monitor Samsung dengan sistem operasi Windows mengkombinasikan profesional, desain yang ergonomis dengan teknologi canggih thin-client untuk mendorong pengelolaan yang lebih baik, keamanan dan efisiensi bisnis melalui Virtual Desktop Infrastructure (VDI),”kata Seog-gi Kim, senior vice president, Visual Display Business, Samsung Electronics. “Diperkuat oleh jalinan kerja sama dengan AMD, all-in-one cloud monitor TC222W dan TC242W memperkuat kepemimpinan kami di Industri thin-client. Kami dengan bangga mengumumkan peluncuran solusi inovatif thin-client ini, meningkatkan kemampuan kami untuk menjawab kebutuhan perlengkapan TI pelanggan kami di seluruh dunia.”

Solusi thin-client AMD berlanjut untuk mendapatkan adopsi pasar karena pergerakan menuju komputasi berbasis cloud.  Semakin jauh, thin-client juga digunakan untuk tugas-tugas yang lebih kompleks dan berkinerja tinggi. Hal ini terutama untuk peranti yang dilengkapi CPU x86 dan grafis yang canggih. Lonjakan inovasi dalam pasar desktop virtualisasi telah menciptakan peluang-peluang baru bagi powerful thin-client yang sekarang mampu mengeksekusi berbagai tugas yang diberikan termasuk tugas desain dengan komputer (CAD) dan model 3D.

Embedded AMD G-Series SoC mengkombinasikan rangkaian komputasi grafis dengan core CPU berbasis x86 di dalam desain accelerated processing unit (APU) yang sama. SoC ini diciptakan untuk menangani sejumlah aplikasi embedded dan dirancang untuk menyediakan level tertinggi dari kinerja grafis yang efisien serta kemampuan komputasi di pasaran. (ro)