02/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Ellipsis Luncurkan Single Pertama; “Tigris”

Processed with VSCOcam with x1 presetBandung, KabarGress.com – Ellipsis adalah sebuah proyek band instrumental rock berbasis di Bandung yang sudah menjejakkan karirnya sejak tiga tahun silam. Band yang terdiri dari Elmar Shidqi Sulaiman (guitar), Feisarino Abitama (drums), Aulia Lazuardi (bass), dan Aulia Ramadhan (guitar) ini terbentuk ketika mereka berempat masih menjadi anggota sebuah organisasi seni kampus, di mana mereka banyak bertukar pikiran tentang musik dan ternyata memiliki visi – misi yang sama.

Melodi-melodi emosional dikombinasikan dengan tempo yang kompleks merupakan fondasi utama aransemen musik Ellipsis. Tak heran jika terdapat pengaruh dari The Mars Volta dan toe dalam tiap lagu. Namun, Ellipsis membuatnya lebih variatif dengan pendekatan berbeda sesuai ciri khas mereka. Bisa dibayangkan ketika post-rock dan math-rock dileburkan ke dalam nuansa instrumental yang grandeur. Perpaduan yang menarik bukan?

Adapun single yang kami lampirkan berjudul “Tigris”. Single ini sengaja kami pilih karena paling merepresentasikan haluan musik Ellipsis seperti yang telah kami paparkan pada paragraf di atas. Single ini kelak akan dikemas dalam medium cakram padat (CD) bersama lima lagu lainnya dalam sebuah EP berjudul Adversities yang akan dirilis oleh Orange Cliff Records pada pertengahan tahun ini.

Wahana baru sudah terbuka bagi kalian semua para penikmat musik yang merasa perkembangan kancah saat ini stagnan serta cenderung membosankan. Kehadiran Ellipsis bukanlah sekedar alternatif, melainkan pilihan utama pemecah stagnansi dan kebosanan tersebut. (ro)