03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

SMP Negeri 7 Surabaya Lepas dan Wisuda 306 Siswa-Siswi

JpegSurabaya, KabarGress.Com – Hari ini, SMP Negeri 7 Surabaya melepas dan mewisuda 306 siswa-siswi kelas IX dari 8 kelas bertemakan “Graduation Party 2015”. Acara puncak ditandai dengan melepas ratusan balon cita-cita ke udara sebagai simbol mengejar impian setinggi langit.

Insiden kecil terjadi tidak lama setelah ratusan balon digunting tali pengikatnya. Balon-balon tersebut tidak langsung naik bebas ke udara namun tersangkut atap salah satu bangunan sekolah. Suasana gaduhpun muncul dari para siswa-siswi maupun orangtua serta undangan yang hadir. Untungnya tidak lama bertiup angin lumayan kencang sehingga melepaskan ratusan balon dan terbang tinggi ke awan.

Kepala Sekolah SMPN 7 Surabaya, Yulia Krisnawati, M.Pd., mengaku bangga pada anak didiknya yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dasar dengan baik. “Semoga mereka menjadi generasi masa depan yang baik,” tandas Yulia usai acara yang berlangsung meriah dan lancar.

Sejauh ini, lanjut Yulia, pihak sekolah SMPN 7 Surabaya, menggembleng seluruh siswa-siswinya dengan kedisiplinan tinggi. Baik disiplin waktu masuk sekolah maupun dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Kita pasang jam besar di gerbang masuk sekolah dengan maksud para siswa tahu waktu apakah terlambat atau tidak. Terlebih para guru juga harus memberikan teladan kepada para siswa terkait kedisiplinan ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah yang baru 7 bulan memimpin SMPN 7 Surabaya ini mengingatkan para wisudawan agar membangun diri baik hard skill terutama soft skill. “Banyak orang sukses dengan faktor soft skill. Prestasi saja tidak cukup tanpa didukung soft skill yang bagus,” terangnya.

Soft skill adalah keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain (INTERPERSONAL SKILLS) dan keterampilan dalam mengatur dirinya sendiri (INTRA-PERSONAL SKILLS) yang mampu mengembangkan unjuk kerja secara maksimal.

Ditambahkan, selain berbagai sambutan dari Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah, Rachmi, kesan pesan perwakilan salah satu wisudawan dan walimurid, acara lebih semarak dengan berbagai atraksi pentas seni.

Kemudian apresiasi diberikan kepada siswa-siswi berprestasi pada Ujian Nasional 2015, yakni Samiyah kelas 9.4 dengan jumlah 381,0; Ulfa Rahma Hidayah (9.4/373,0); Aldilla Oktadianti Permata (9.4/369,5) serta Firmansyah (9.1/369,5). (ro)

Teks foto: Kepala Sekolah SMPN 7 Surabaya, Yulia Krisnawati, M.Pd. (tengah), bersama Ketua Komite Sekolah, Rachmi, bersiap menggunting benang balon cita-cita.